17 Prajurit Mako Kima Kolatmar Sandang Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi Dari Sebelumnya

Mediasaberpungli.com | Pasuruan

Sebanyak 17 anggota Bintara dan Tamtama Markas Komando (Mako Kompi Markas (Kima) Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kala waktu 01 Oktober 2022. Adapun rincian anggota yang naik pangkat terdiri dari Serda ke Sertu 1 personil, Koptu ke Kopka 2 personil, Kopda ke Koptu 12 personil, Praka ke Kopda 2 personil.

Bacaan Lainnya

Upacara kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Komandan Kompi Markas (Dankima) Mayor Marinir Suhari dengan Komandan Upacara Kapten Marinir Jimin dan Perwira Upacara Letda Marinir Purwanto, diikuti oleh para perwira Kolatmar, dua peleton pasukan upacara dari Mako Kima Kolatmar dan satu peleton anggota yang naik pangkat, Lapangan Bola Markas Komando Latih Korps Marinir Grati, Pasuruan, Kamis (06/10/2022).

Dalam amanatnya Irup mengatakan bahwa upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya merupakan bentuk syukur dan bangga yang dinantikan semua prajurit.

“Untuk rekan prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi sudah sepantasnya bersyukur dengan harapan kenaikan pangkat ini dapat mendorong semangat kerja untuk melaksanakan tugas yang akan datang. Dan bentuk kesejateraan bagi yang sudah memenuhi syarat untuk dinaikan pangkatnya. Sedangkan bagi rekan prajurit yang masih tertunda jangan berkecil hati, gunakan kesempatan ini untuk instropeksi diri, jadikan hal ini cambuk agar lebih giat untuk berbuat lebih baik dalam melaksanakan tugas kedepan. Kesuksesan itu tidaklah mudah tetapi harus dengan kerja keras,” ucapnya.

Kenaikan pangkat ini, lanjut Irup, adalah sebagai nikmat yang patut disyukuri dan dibanggakan oleh diri pribadi maupun keluarga, namun ini merupakan amanah yang besar yang wajib dipertanggungjawabkan karena tugas kedepan semakin berat sesuai pangkat yang disandangnya.

Berlatih terus berlatih untuk meningkatkan potensi dan memelihara citra penampilan bagi sosok pelatih yang dapat dibanggakan dan bisa mengembangkan kemampuan tempur terhadap satuan-satuan di jajaran korps marinir selaras dengan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Usai upacara Kenkat, Dankima beserta Para Perwira Kolatmar dan anggota berkesempatan memberikan ucapan selamat dan tradisi penyiraman air kembang.

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *