17 Tempat Karaoke di Kudus Disegel Satpol PP

Kudus l Mediasaberpungli.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus, Provinsi  Jawa Tengah, bersama TNI dan Polri menyegel 17 tempat usaha karaoke yang masih nekat beroperasi, Senin (8/11/2021), karena Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10/2015 melarang keberadaan tempat hiburan karaoke.

Hadir dalam penyegelan tempat karaoke tersebut, Bupati Kudus Hartopo, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, dan Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto.

Bacaan Lainnya

Bupati Kudus Hartopo, mengatakan, mereka sebelumnya diberi peringatan, bahwa usahanya melanggar Perda.

“Dari 17 tempat karaoke yang menjadi sasaran penyegelan maupun penutupan, terbanyak di Kecamatan Jati,” ujar Hartopo.

Bahkan, kata Hartopo, ketika tim gabungan menemukan lokasi tempat karaoke yang beroperasi, ternyata pintu gerbangnya dikunci.

“Padahal, di dalamnya terdapat aktivitas karoake,” ujar Hartopo.

“Untuk itulah, pihaknya akan mengambil tindakan lebih tegas, dengan mencabut sambungan listriknya, selain penyegelan,” imbuh Bupati Kudus Hartopo.

Kepala Satpol PP Kudus Kholid menyebutkan, total tempat karaoke yang disegel tersebar di beberapa kecamatan, di antaranya, di Jalan Lingkar Selatan, Desa Pasuruan Lor, Kecamatan Jati, Kudus, terdapat lima tempat karaoke yang disegel oleh tim gabungan.

Sebelumnya, kata Kholid, sejumlah tempat karaoke tersebut juga pernah ditertibkan.

Namun, mereka masih nekat beroperasi.

Padahal, di dalam Perda Nomor 10/2015 sudah jelas melarang keberadaan tempat hiburan karaoke.

“Tidak ada alasan tidak mengetahui aturan tersebut, karena aturannya berlaku sejak 5 tahun yang lalu,” kata Kholid.

Kholid menyatakan, bahwa masih ada yang berani buka secara diam-diam meskipun sebelumnya sudah ada di antara tempat karaoke dicabut sambungan listriknya, serta peralatan karaokenya disita.

Pada Bab II Pasal 2 dijelaskan, bahwa orang pribadi atau badan dilarang melakukan kegiatan usaha hiburan diskotek, kelab malam, pub, dan usaha karaoke di Kudus.

“Ancaman atas pelanggaran ketentuan Pasal 2 pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp50 juta,” tukas Kepala Satpol PP Kudus Kholid. (Tim Sembilan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.