3 Hari Pelaksanaan Ops Zebra Lodaya 2022, Polres Cirebon Kota Menindak 750 Pelanggar

Cirebon l Mediasaberpungli.com – Satlantas Polres Cirebon kota telah melakukan penindakan sebanyak 750 Pelanggar dengan bukti surat teguran.

Jumlah teguran, didapatkan selama 3 hari pelaksaan ops Zebra lodaya 2022 yang dimulai sejak tanggal 3 sampai dengan tanggal 5 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dalam berlalu lintas karena hal ini akan bermanfaat untuk dirinya sendiri maupun orang lain. Kamis (6.10.22).

Lanjut Fahri ” Sudah waktunya bagi kita semuanya untuk bisa saling menghormati dan juga berlaku sopan santun dalam berlalu lintas. Serta mari saya ajak untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas “. Ungkap Kapolres Ciko melalui Kasat lantas Akp Triyono Raharja, S.IK.MH.CPHR.

Triyono menambahkan “dari data tersebut rata-rata pelanggaran didominasi oleh roda dua atau sp. Motor dengan jumlah 654 pelanggar”.

“Tidak menggunakan helm SNI atau standar yaitu tercatat sebanyak 438 pelanggar. Pelanggaran melawan arus sebanyak 97 pelanggar, berkendara di bawah umur 66 pelanggar. Sementara pelanggaran lain – lain sebanyak 53 pelanggar. Tambah Alumni Akpol 2013 ini.

Ops zebra lodaya 2022 juga menindak pelanggaran pengemudi roda empat sebanyak 55 pelanggaran karena mengemudikan dengan menggunakan HP dan yang tidak menggunakan safety belt ditegur sebanyak 41 pelanggar. Pungkas Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH. (Caswila)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *