783 Ball Monca di Gudang Bea Cukai Belum Tau Kapan Dimusnahkan.

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com l Labuhanbatu Sumut.

Kasat Bea Cukai Bidang penindakam serta penyidikan Bea Cukai Tanjung Balai Musliadi saat memberikan paparan kepada awak media digudang penyimpangan Bea Cukai Tanjung Balai, Senin ( 12/7/2021.

Read More

Tanjung Balai 783 ball pakai bekas ( Pakaian Monca red ) yang diterima serahkan kepada Bea dan Cukai Kotamadya Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara dari Polres Kabupaten Labuhanbatu, akan dimusnahkan.

Demikian diungkapkan oleh Kasat bagian penindakan serta penyidikan Bea dan Cukai Kotamadya Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara Musliadi pada konfrimasi Pers didampingi Humasnya Hitar beserta anggota, digudang penyimpanan barang diduga Illegal jalan Phantom Asahan, Senin (12/7/2021).

Kasat Bea Cukai Tanjung Balai Musliadi lebih lanjut menerangkan, 783 ball pakai bekas tersebut, hasil tangkapan Polairud Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir AKP Iman Azhari Ginting bersama Kapolsek Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu AKP Rusdi Koto SIK.

“Selanjutnya, barang 783 ball pakai bekas, diserahkan ke Polres Labuhanbatu dan selanjutnya pada tanggal 8 Juli 2021, 783 ball pakai bekas tersebut diserahkan kepada Bea dan Cukai Tanjung Balai. Dan, inilah pakai bekas sebanyak 783 ball yang kami terima dari Polres Labuhanbatu”, jelas Musliadi, seraya memperlihatkan tumpukan 783 ball pakaian bekas, yang dikembalikan ke Negara dan akan dimusnahkan.

Sewaktu dikonfirmasi ke Kasat Bea dan Cukai Tanjung Balai Musliadi tentang pemilik 783 ball pakai bekas tersebut. Musliadi menyebutkan, tidak ditemukan siapa pemilik 783 ball tersebut.

“Sampai saat ini tidak ditemukan pemiliknya. Dan, masalah kapal boat angkutan 783 ball pakai bekas itu, masih ditahan di Pos Polairud Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Labuhanbatu, sebagai barang bukti. Dan, nakhoda kapal tidak ditemukan”, ucap Musliadi.

Dan, sewaktu dipertanyakan tentang kapan waktunya 783 ball pakai bekas dimaksud akan dimusnahkan. “Waktu kapan itu Dimusnahkan. Belum bisa saya sampaikan. Sebab,masih dalam proses penyidikan lanjutan. Nanti, rekan rekan ikuti saja perkembangannya”, jelas Musliadi.

Seperti diketahui sebelumnya, Polres Labuhanbatu melalui Unit Idik 2 Ekonomi yang dipimpin Iptu H. Naibaho, melimpahkan perkara dan barang bukti 783 bal pakaian bekas (Monza) ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Teluk Nibung di Tanjung Balai, Sumatera Utara. Kamis (8/7/2021) kemarin.

“Ini berdasarkan surat LP/A/1235/VII/2021/SPKT/SAT RESKRIM/POLRES LABUHANBATU/POLDA SUMUT, tanggal 27 Juni 2021, Surat Kapolres Labuhanbatu Nomor : B/6468/VII/RES1.24/2021/RESKRIM, tanggal 7 Juli 2021 dan Surat perintah tugas nomor : SPT/1423/VII/RES.1.24/2021, tanggal 8 Juli 2021,” sebut Iptu Naibaho.

Pada pukul 17.00 Wib, tim tiba di Gudang kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Teluk Nibung di Tanjung Balai dan langsung melakukan pembongkaran muatan pakaian bekas dari dalam 5 truk sebanyak 783 bal pakai bekas.(Ngantas Kabiro sumut).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *