Akses Masuk ke Kota Cirebon, Ditutup 1×24 Jam saat Weekend

  • Whatsapp
Petugas gabungan siaga di titik penyekatan perempatan BAT, Kota Cirebon. (Foto: Humas Polres Cirebon Kota)

Cirebon l Mediasaberpungli.com – Polres Cirebon Kota dan unsur terkait, menutup semua akses jalan menuju pusat Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Setiap akhir pekan atau weekend selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Read More

Kebijakan penutupan ini dilaksanakan untuk mencegah kerumunan di pusat Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ernawan mengatakan, terkait penerapan PPKM darurat di Kota Cirebon, mulai hari ini, Jumat, 9 Juli 2021, akses masuk dari luar kota ke dalam Kota Cirebon, ditutup selama 1×24 jam saat weekend.

“Polres Cirebon Kota mendirikan tiga pos penyekatan untuk mengantisipasi warga dari luar Kota Cirebon masuk. Antara lain, Pos Penyekatan Kedawung, Kalijaga, dan Bakorwil,” jelas Imron.

“Ini untuk pos penyekatan PPKM darurat yang berada di luar Kota Cirebon,” imbuh Imron.

Imron menyatakan, lokasi penutupan PPKM Darurat adalah, akses masuk ke dalam Kota Cirebon, yakni, perempatan Gunungsari, Latpri, Kejaksan, BAT, Ariodinoto, dan Jalan Tentara Pelajar.

Selama ini, kata Imron, penyekatan hanya mulai dari pukul 07.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Melihat situasi, arus dan mobilisasi masyarakat masih tinggi, baik pagi, siang, sore, maupun malam hari, maka mulai hari ini, diberlakukan penutupan selama 1×24 jam.

Akses yang ditutup selama 24 jam, lanjut Imron, antara lain, perempatan Karanggetas, Perumnas, pertigaan Penggung, dan pertigaan Kalitanjung.

“Untuk itu, masyarakat diimbau patuh dan menerapkan protokol kesehatan untuk menciptakan Kota Cirebon sehat,” tegas Imron.

Saat ini, tutur Kapolres Cirebon Kota, barier atau pencegah di pos penyekatan mulai disusun dan dirapikan, karena masih banyak masyarakat yang tidak patuh pada peraturan PPKM darurat.

Berdasarkan hasil evaluasi, sudah jelas jalan disekat dan ditutup, tapi masih saja ada warga yang memindahkan barier agar bisa masuk.

Kepada masyarakat yang memaksa masuk ke Kota Cirebon, wajib menunjukkan hasil tes swab PCR atau rapid test antigen dan bukti telah divaksin.

“Kepada masyarakat yang mungkin belum tahu, pura-pura tidak tahu atau memang tidak mau tahu, saat ini Kota Cirebon melaksanakan PPKM Darurat terhitung mulai 3 hingga 20 Juli 2021. Mohon masyarakat mendukung dan menyukseskan serta mengawal bersama-sama, terlibat dalam PPKM darurat ini,” tutup Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ernawan. (Tim Sembilan)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *