Aksi Damai SPSI Digelar DiKantor Gubernur Lampung

Bandar Lampung, Saberpungli.com

Undang undang Cipta Kerja (Omnibus Law) masih belum dirasa baik oleh buruh, pekerja bahkan karyawan di Indonesia pada pelaksanaanya pun dan para buruh merasa diberatkan dengan adanya UU ini.

Bacaan Lainnya

Pada hari rabu 10 Agustus 2022 Ketua umum SPSI Jajuli isa menginstruksikan kepada seluruh DPC yang ada di Propinsi Lampung untuk melakukan aksi damai, diantaranya DPC Lampung Tengah, Tulang Bawang, Lampung Selatan, Bandar lampung, Panjang, dan Kabupaten Pringsewu.

Dalam Pembukaannya Jajuli Isa Mengatakan, “Atas nama seluruh Buruh dan pekerja di Propinsi Lampung menolak UU Cipta kerja yang sampai saat ini belum ada keketapan, dan meminta Gubernur dan DPRD Propinsi untuk menerima aspirasi para Buruh dan Pekerja untuk disampaikan kepada DPR RI dan Presiden RI, “Ujarnya.

Disamping itu DPC kabupaten pun turut memberikan orasi bahwasanya di kabupaten telah banyak perusahaan yang menggunakan UU Cipta Kerja/Omnibus Law sementara UU ini masih Inkonstitusional, atau belum disahkan dan masih harus dilakukan musyawarah dengan para pekerja/buruh.

Orasi yang disampaikan diatas podium Lapangan Korpri Gedung Kantor Gubernur, disambut hangat oleh ketua dewan komisi V Yanwar Irawan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Agus Nompitu mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang sangat mengapresiasi kedatangan SPSI dan SPTI di Bandar Lampung.

Masing masing dari DPC menyampaikan aspirasi nya diantaranya ketua DPC KSPSI Kabupaten Pringsewu Syamsi Ahmadi menyampaikan,

“Terkait Tri Partif antara Apindo asosiasi pengusaha dan pekerja dan pemerintah daerah,bagaimana peran pemerintah untuk mensejahterakan pekerja para buruh bisa berjalan dengan baik,untuk itu didorong pemerintah harus bentuk dewan pengupahan sehinga bisa nersinergi dengan baik, “Ujar Syamsi Ahmadi.

Aspirasi disampaikan Diruang Diskominfo propinsi lampung dan diakhiri dengan penyerahan Surat ASPIRASI dari Ketua Umum SPSI Jajuli Isa kepada DPRD Propinsi dan Gubernur, ” Tandasnya.

Raden.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.