Asah Naluri Tempur, Pelatih Puslatpurmar-4 Purboyo Laksanakan LPD Menembak

*Mediasaberpungi.com | Malang

Dalam rangka melaksanakan perintah Dankormar dan meningkatkan naluri tempur Pelatih Puslatpurmar-4 Purboyo melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II TA 2022 dengan materi menembak laras panjang yang bertempat di lapangan tembak Puslatpurmar-4 Purboyo Malang Selatan, Rabu ( 22/06/2022 ).

Bacaan Lainnya

Latihan ini merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap Triwulan, latihan diawali dengan apel pagi pengecekan personel dan material dilanjutkan dengan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS 1 dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak sasaran 100 meter.

Sebanyak 60 prajurit Puslatpurmar-4 Purboyo mengikuti kegiatan latihan menembak ini di bawah pimpinan Pasiop Puslatpurmar-4 Purboyo Mayor Marinir Agus Wibisono.

Kegiatan latihan menembak ini merupakan program latihan yang harus dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak dalam rangka menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang. Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya, sehingga dapat tercapai prajurit yang profesional.

Komandan Puslatpurmar-4 Purboyo Letkol Marinir Sulistyo Ivan N, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa selama melaksanakan latihan menembak agar prajurit selalu mengedepankan keseriusan, konsentrasi dan rasa tanggung jawab dengan memprioritaskan Zero Accident. Selain itu latihan menembak ini juga sebagai pembinaan dan menjaga kemampuan menembak prajurit, serta keterampilan dasar seorang prajurit sebagai wujud kesiapan dalam melaksanakan tugas.

Dispen Kormar Malang

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.