Belum Mengantongi Izin Lengkap, Menara Tower di Desa Gamping Rowo Berdiri

  • Whatsapp

Sidoarjo l Mediasaberpungli.com – DPD LSM Generasi Muda indnesia Cerdas Anti Korupsi (Gmicak) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa, 7 September 2021, telah menerima surat klarivikasi dari dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, satu pintu Ari suryono S.Sos.M.Si pembina Utama Muda Kabupaten Sidoarjo.

Yang isinya surat tersebut telah memberi tahukan kepada LSM Gmicak Kabupaten Sidoarjo, bahwa, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu pintu Kabupaten Sidoarjo. Sampai saat ini belum menerima data base dari kontraktor menara tower untuk permohonan pengajuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) menara tower telekomunikasi yang ber lokasi di Dusun Glonggong, RT 03 RW 02, Desa Gamping Rowo, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Read More

Namun anehnya kontraktor pengembang pembangunan menara tower sudah berani melaksanakan pekerjaan, hingga sudah fhinis dua (2) bulan yang lalu.

Menurut keterangan dari salah satu orang berinisial SD yang tanahnya terdampak radius menara tower. Kemarin didatangi prangkat desa bersama dengan Soleh yang pengakuanya dari menara tower untuk diloby masalah kompensasi, jawaban dari seorang yang berinisial SD jangan ke saya, karena masalah ini sudah saya kuasakan Pak Yit dari Gmicak.

Selanjutnya saya tidak dapat uang kompensasi tidak apa-apa asalkan saya sudah puas hati saya, karena selama ini saya sangat di dolimi, mengingat tanah saya ter dampak radius meminta kompensasi ber kali kali kayak orang mengemis aja gak pernah di gobris.

Akhirnya saya sangat kesal sakali pada mereka, langsung saya mengadu ke LSM Gmicak Kabupaten Sidoarjo.

Selanjutnya awak media konfermasi ke Suparman yang mempunyai tanah yang di kontrak untuk pembangunan menara tower melalui telphone selulernya tidak diangkat.

Lalu awak media mengambil cara lain melalui telphone selulernya Whatshaap, Jawabnya dari Suparman, tanah saya di kontrak untuk pembangunan menara tower selama 12 tahun 140 juta pak awak media tanyak lagi, untuk membantu kompensasi ke warga yang terdampak radius jumlahnya berapa ya pak parman di jawap pak parman yang terdekat menara tower 2 juta an .yang jauh dari menara tower 1 jutaan, lalu awak media tanya lagi .jumlahnya berapa pak parman yang di buat bantu kompensasi untuk warga yang terdampak radius .pak parman tidak mau menjawab. (CS/Tim Sembilan)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *