Berhalal-Bihalal Bersama Segenap Prajurit dan PNS Kolatmar

Mediasabeepungli.com | Pasuruan

Seluruh prajurit Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) bersama Paspers Kolatmar Letkol Marinir Agus Wibisono yang mewakili Dankolatmar melaksanakan halal bihalal di Lapangan Apel Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Senin (09/5/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diikuti oleh Perwira Staf Kolatmar dan anggota perwakilan Satlak Kolatmar mulai dari Mako/Kima, Puslatsus serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Kolatmar

Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Syawal tersebut dilaksanakan dalam suasana penuh keakraban, kekeluargaan dan persaudaraan. Segenap peserta Halal Bihalal berbaris rapih memenuhi lapangan apel Mako Kolatmar.

Dalam arahan Paspers Kolatmar sebelum berhalal bihalal terlebih dahulu mengucapkan “selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H mohon maaf lahir dan batin, semoga Alloh SWT senantiasa memberi kekuatan iman dan taqwa kepada kita semuanya dan senantiasa memberikan kehidupan yang lebih baik pada hari ini dan hari-hari yang akan datang”.

Hari Raya Idul Fitri merupakan puncak pelaksanaan ibadah puasa dibulan Ramadhan, selama lebih kurang sebulan menjalankan ibadah puasa, menahan diri dari segala hal yang dilarang maupun dihalalkan dengan harapan menjadi manusia yang benar-benar beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT serta memiliki kepekaan dan kepedulian sosial yang tinggi.

Sedangkan pelaksanaan ijin lebaran selama satu Minggu tersebut Allhamdulillah tidak terjadi hal-hal negatif yang merugikan prajurit maupun Satuan Kolatmar.

Komandan Kolatmar juga mengajak kepada seluruh prajurit untuk benar-benar kembali menjadi manusia berbudi pekerti yang baik dengan selesainya ibadah puasa ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1443 H tersebut.

Disampaikan juga oleh Paspers Kolatmar bahwa dalam waktu dekat Kolatmar akan mendukung Latihan Pemantapan Dayon, Danki, Danton, Kasi dan Karu yang diselenggarakan oleh Korps Marinir di Puslatpurmar 4 Purboyo.

Tiba pada acara puncak Halal Bihalal seluruh Prajurit dan PNS Kolatmar saling berjabatangan dengan membentuk sebuah lingkaran di lapangan apel Mako Kolatmar. Tentunya kegiatan halalbihalal tersebut diselenggarakan dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan.

Dispen Kormar Pasuruan

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.