Bhabinkamtibmas Polsek Pabedilan  Mengoptimalkan BIAN dan BPB 

Cirebon l Mediasaberpungli.com – Polresta Cirebon Polsek Pabedilan (11/08/2022).
BIAN adalah singkatan dari Bulan Imunisasi Anak Nasional yang digelar Kemenkes sebagai upaya mengejar kesenjangan imunisasi anak di sejumlah wilayah di Indonesia dikarenakan dampak pandemi Covid-19.

Selama pandemi ada sekitar 1,7 juta anak Indonesia belum mendapatkan imunisasi dasar lengkap dan berdampak pada peningkatan kasus PD31 dan KLB, Berikut sasaran anak yang mendapatkan imunisasi BIAN. :
-Imunisasi tambahan MR untuk usia 9-59 bulan (Tanpa melihat status imunisasi).
-Imunisasi kejar untuk usia 12-59 bulan (yakni melengkapi imunisasi OPV, IPV dan DPT-Hb-Hib).

Bacaan Lainnya

BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) Jawa Barat khususnya di Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon dilaksanakan dari tanggal 03 Agustus 2022 sampai dengan 23 Agustus 2022 sedangkan Lokasi pelaksanaanya yakni di seluruh layanan kesehatan seperti Posyandu, berbarengan dengan Program Bulan Penimbangan Balita (BPB).

Dengan adanya peran serta Bhabinkamtibmas Polsek Pabedilan Polresta Cirebon dalam ikut mensukseskan Program Pemerintah yakni Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kab Cirebon, Kapolsek Pabedilan AKP H SUPAI WARNA, S.Sos melalui Bhabinkamtibmas Desa Pabedilan Kulon Kecamatan Pabedilan Brigadir Hidayaturroby melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu Mekarsari Desa Pabedilan Kulon – Kecamatan Pabedilan.

Dalam kegiatan BIAN tersebut dengan Sasaran sebanyak 47 anak bawah lima tahun ( balita) di Ds. Pabedilan Kulon menjadi sasaran pemberian BIAN yang dimulai dari tanggal 03 Agustus 2022 sampai tanggal 23 Agustus 2022, mengikuti jadwal Posyandu yang ada di Desa Se Kecamatan Pabedilan.

Semoga program ini adalah sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak – rubela) dan imunisasi kejar ( PPV, IPV dan DPT-HB-Hib). (Caswila)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.