BLT DD Orahili Fau Disalurkan Dari April – Juni 2020 Berjalan Dengan Baik Sesuai Aturan

  • Whatsapp

Nias Selatan | Mediasaberpungli.com

Berdasarkan hasil konfirmasi Kabiro Detikkasus.com (20/07/20), kepada Kepala Desa Orahili Fau Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan, Fagolo Sihura (kepala Desa) pada waktu penyaluran BLT DD Orahili Fau T.A 2020, menyatakan bahwa pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa (DD) untuk T.A 2020 di Orahili Fau dengan jumlah keluarga penerima manfaat 62 Kepala Keluarga (KK) secara finalisasi sebab warga lain mendapat BST dan BPNT yang terdiri dari 2 kategori yakni penyakit menahun/Kronis dan Miskin Lansia. Dalam kriteria Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini sudah sesuai aturan dimulai dari pendataan sampai pada Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) untuk finalisasi dan penetapan Keluarga Penerima Manfaat BLT DD T. A 2020. Perlu juga saya sampaikan sebagai Kepala Desa kalau penyaluran BLT DD ini telah tersalurkan tahap pertama bulan April 2020 sebesar Rp. 600.000. Selanjutnya hari ini tgl 20 juli disalurkan langsung dua bulan yakni Mei dan Juni 2020 sebesar Rp. 1.200.000. Dalam penyalurannya Semu berjalan baik dan sesuai aturan yang berlaku. Itu semua karena kerja yang baik dari Relawan Desa Lawan Covid 19 Desa Orahili Fau serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat desa Orahili Fau.

Harapan sebagai Kepala Desa semoga Keluarga Penerima Manfaat ini dapat menggunakan dana tersebut sesuai dengan kebutuhan serta Keluarga Penerima Manfaat diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Untuk Pemerintah baik di Pusat maupun daerah dan terlebih khusus Kepala Desa Orahili Fau agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya sesuai harapan masyarakat walau dalam situasi New Normal. Terlebih lebih harapan kami kepada seluruh masyarakat Desa Orahili Fau agar kita selalu bergandengan tangan dan bahu membahu untuk mendorong kemajuan di Desa Orahili Fau sebagai pererat persaudaraan serta untuk menjalin persatuan dan kesatuan di dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk berpikir ke arah yang lebih baik secara positif. “Ucap Kades Orahili Fau”.

Pada pelaksanaan penyaluran BLT DD Orahili Fau turut dihadiri oleh Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kecamatan Fanayama, PD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD beserta anggota, Tim Kesehatan dari Puskesmas Bawomataluo beserta kader dan seluruh lapisan masyarakat desa Orahili Fau.
(Supardi Bali) .

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *