Bukti Kebersamaan TNI-Polri bersama Masyarakat Dalam Gotong Royong di TMMD ke 108

Mediasaberpungli.com | Pringsewu –Lampung

Membangun suatu desa adalah juga membangun kebersamaan, jalinan kebersamaan ini juga tercipta dari dua institusi negara, yaitu TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

Bukti nyata kebersamaan antara TNI-Polri ada dalam hajatan Kodim 0424/Tanggamus yang menggelar TMMD 108 di tahun 2020 ini di Pekon Way Kunyir dan Pekon Gunung Raya . Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung dalam Program TMMD kali ini berupa pembangunan infrastruktur jalan dan Bedah rumah tidak layak huni.

Dandim 0424 Tangamus, Letkol Inf Arman Aris sallo di tempat terpisah saat di temui mengatakan Program TMMD ini menjadi ajang penguatan sinergitas TNI-Polri di wilayah. “Ini wujud nyata dari Comander Wish seperti yang dicanangkan oleh Panglima TNI dan Kapolri dalam menjaga soliditas anggota keduanya,” tegasnya, Selasa(21/07/2020).

Letkol Inf Arman Aris sallo menambahkan, Program TMMD ini merupakan sarana untuk memantapkan soliditas, sinergitas dan komitmen jajaran Kodim dengan Polres Pringsewu dalam cipta kondisi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif guna kesuksesan pembangunan di wilayah.

Sementara itu, Kapolsubsektor Pagelaran Utara Bripka Hi Dedi Antoni, SE, menuturkan, kegiatan yang melibatkan TNI/Polri bersama masyarakat dalam TMMD ini, merupakan salah satu upaya pendekatan kepada masyarakat dalam rangka mencegah dan membendung paham radikalisme, terorisme serta narkoba, karena menyentuh langsung dengan masyarakat.

“Program TMMD ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat pedesaan, karena dalam kegiatannya juga disertakan penyuluhan-penyuluhan dan pendidikan kepada warga yang sebagian materinya diisi oleh anggota,” ungkapnya.

Sementara dalam kegiatan fisik TMMD hari ini, kebersamaan itu diwujudkan dalam pembanguan infrastruktur jalan Penghubung antara Pekon Way Kunyir dan Pekon Gunung Raya Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu

Agus warga pekon Way Kunyir menyampaikan ucapan Trimkasih kepada Satgas TNI dan Polri karena selama ini dusunnya terisolir dan kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian dengan adanya jalan penghubung antar pekon Kami akan lebih muda,” ucapnya.

(bambang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.