Bupati Cirebon Resmikan BLK Al-Burhany Ponpes As-Salafiyah Bode Plumbon

  • Whatsapp
Bupati Cirebon, saat meresmikan BLK Komunitas Al-Burhany Ponpes As-Salafiyah Bode, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

Cirebon l Mediasaberpungli.com – Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Al-Burhany Pondok Pesantren (Ponpes) As-Salafiyah Bode, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Kamis (24/6/2021).

Imron berpesan, agar masyarakat bisa memanfaatkan BLK ini sebaik mungkin.

Read More

Menurut Imron, di era globalisasi ini pendidikan tidak hanya ditempuh secara formal, tetapi harus ada pendidikan khusus untuk penunjang di dunia kerja.

“Di era globalisasi ini banyak persaingan di dunia kerja. Sehingga selain ilmu pendidikan secara formal, kita juga butuh ilmu keterampilan penunjangnya, sehingga BLK ini tempatnya,” kata Imron.

Imron mengatakan, adanya BLK Komunitas Al-Burhany Ponpes As-Salafiyah Bode ini, sangat sempurna.

Sebab, di Ponpes ini semua yang dibutuhkan ada.

“Di sini, ada pesantren, pendidikan dan BLK semua ada,” kata Imron.

Imron mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, berharap, dengan adanya BLK ini, bisa bermanfaat dan bisa mengurangi angka pengangguran.

“Saya yakin dengan adanya BLK ini masyarakat mempunyai keterampilan. Sehingga untuk masuk dunia kerja sudah siap bersaing dengan orang lain,” kata Imron.

Selain itu, kata Imron, BLK ini nantinya bisa bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cirebon.

Bahkan nanti, dinas tersebut, akan melihat apa yang dibutuhkan oleh perusahaan.

“Pelatihan ini agar anak-anak kita selain ilmunya mumpuni juga ditopang keterampilan yang sangat baik. Sehingga nantinya santri dan masyarakat bisa mengisi pembangunan yang ada di Kabupaten Cirebon khsususnya Indonesia pada umumnya,” kata Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag.

Sementara, Pimpinan Yayasan Al-Burhany Ponpes As-Salafiyah KH. Badrudin Hambali, mengatakan, pembangunan tempat BLK ini merupakan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi RI pada tahun 2020.

“Pada tahun 2020 pertengahan, Ponpes kami mendapatkan bantuan Rp1 miliar, dengan rincian Rp500 juta untuk bangunan BLK sedangkan Rp500 jutanya untuk sarana dan prasarana,” kata KH. Badrudin Hambali.

KH. Badrudin Hambali mengungkapkan, dengan selesainya bangunan BLK ini pihaknya harus segera diresmikan.

Pasalnya, gedung BLK ini harus segera dipergunakan karena sudah ada masyarakat yang akan belajar.

“Alhamdulillah sekarang Bupati Cirebon, sudah meresmikan bangunan BLK ini. Semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Cirebon, serta bisa mencetak para pekerja yang mempunyai keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja,” kata Pimpinan Yayasan Al-Burhany Ponpes As-Salafiyah KH. Badrudin Hambali.(Tim Sembilan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *