Bupati Kampar Bantu Korban Banjir di Desa Pulau Rambai Kampar

  • Whatsapp

Saberpungli.com | Kampar – Sebanyak 150 rumah masyarakat terendam banjir, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Anggota DPR RI H Syahrul Aidi  dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si tinjau kondisi dan beri bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampa.

Pemerintah Daerah telah mengambil langkah-langkah tanggap darurat 3 hari lalu, Dinas Kesehatan dengan mendirikan posko kesehatan, dari Dinas Sosial mendirikan dapur umum serta bantuan-bantuan sembako untuk masyarakat yang terkena musibah bencana banjir dan saya turun langsung bersama OPD untuk melihat langsung keadaan masyarakat yang kenak dampak banjir ini.”kata Bupati Kampar saat diwawancarai usai melihat langsung situasi banjir di desa Pulau Rambai.

Read More

Berkenaan tadi saya juga melihat ke rumah  masyarakat yang sakit stroke ringan yang usianya sekitar 60 tahunan Bupati langsung perintahkan Kadis Kesehatan untuk diberikan perawatan yang intensif juga tadi kita berikan motivasi dan semangat dan bantuan-bantuan.

“kita tahu bahwa di Kabupaten Kampar cuaca sangat baik namun dihulu sana  curah hujan dari begitu tinggi yang menyebabkan bendungan PLTA Koto Panjang sudah tidak mampu menampung air harus membuka pintu air secara bertahap, mudah-mudahan bencana banjir ini cepat berlalu.

Selain itu kata Bupati Kampar mengatakan untuk mencegah terjadinya korban jiwa, sebelumnya beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kabupaten Kampar sudah membuat edaran kepada masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai agar selalu berhati-hati terutama para orang tua dan anak-anak supaya tidak terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

“Kita doa bersama agar semoga banjir ini akan cepat berlalu sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasa.” Kata Bupati Kampar lagi.

Selain desa Pulau Rambai, Bupati juga meninjau lokasi Banjir di desa Pulau Jambu dan Kampung Panjang Kecamatan Kampar. (rls/Ujb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *