Bupati Kampar Hadiri HUT BPK RI ke 73 di Pekanbaru

Saberpungli.com | Pekanbaru – Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH bersama dengan Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, M Si dan Bupati se-Riau menghadiri Hari Ulang Tahun Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Riau. P kesempatan tersebut, Bupati Kampar mengucapkan tahniah kepada BPK yang berulang tahun ke 73.

Kegiatan dengan tema : “BPK mendengar” ini dilaksanakan di Auditorium BPK RI Perwakilan Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, pada Selasa, (7/1/2020).

Bacaan Lainnya

“Semoga kedepan BPK lebih baik lagi dalam memberikan pembinaan, ini wadah BPK mendengar, melihat BPK saat ini telah memberikan pembinaan, pendampingan serta pemeriksaan terhadap Daerah dengan laporan akuntable, transparan dan dapat dipercaya,” Kata Catur Sugeng Susanto, seraya menambahkan tentunya dengan didukung oleh kinerja kepala OPD dilingkup Pemkab Kampar.

Sebelumnya, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M, Si dalam sambutannya menyampaikan harapannya terhadap BPK RI Perwakilan Riau agar terus memberikan pembinaan kepada Pemerintah Provinsi Riau, Kabupaten/Kota terhadap pengelolaan keuangan Daerah.

“Namun tentunya ini akan menjadi tugas kita semua baik Pemerintah maupun BPK terhadap penilaian, keuangan dan administrasi dalam peningkatan kinerja yang Lebih baik,” ujarnya.

“Dan kita berharap kedepan semoga Temuan dan waktu tindak lanjut dapat di minimalisir, kita lebih berhati-hati dalam pelaksanaan pemerintahan dan anggaran, Semoga BPK tetap menjadi amanah, BPK merupakan pengawasan yang berintegritas dan mandiri,” harap Syamsuar.

Ketua BPK RI perwakilan Riau Thomas Ipoeng Andjar Wasita, SE, MM mengatakan, pihaknya merasa sangat bangga terhadap seluruh pihak yang telah berkenan Hadir pada acara BPK mendengar Sempena HUT BPK ke 73.

“Alasan BPK mendengar ini diadakan sebagai wadah untuk menampung aspirasi yang dihadapi oleh daerah” kata Ipoeng.

Hadir mendampingi Bupati Kampar Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Syamsul Bahri, Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Muhammad, Kepala Bappeda Afrizal, S. Sos, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Edward, SE, MM, Sekretaris Dinas Kesehatan Dr. Nurzami,

Sementara itu, kepala BPKAD Kampar, Edward dalam pernyataannya mengucapkan terimakasih kepada BPK Riau atas pembinaan yang telah diberikan selama ini, sehingga dalam 3 tahun ini Kabupaten Kampar telah memperoleh penghargaan WTP terhadap pengelolaan keuangan Daerah.

“Tentunya kita akan tetap melakukan peningkatan terhadap kinerja Pemerintah Daerah terhadap pengelolaan dan administrasi keuangan daerah terutama terhadap beberapa hal yang masih menjadi PR bagi pemerintah kabupaten Kampar dalam pengelolaan keuangan aset terutama dalam pembenahan manajemen aset yang memang menjadi konsentrasi pemerintah kabupaten/kota” tukasnya.(Ujb/rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.