Bupati Kampar: “Kita Akan Terus Melakukan Upaya Pencegahan Wabah Virus Corona”

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com l Kampar,Riau

Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar membagikan 100 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk dibagikan ke tenaga medis di 31 puskesmas dan 11 set perlengkapan labor untuk puskesmas yang terlebih dahulu akan melakukan pemeriksaan Rapid Test (metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi).

Read More

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto kepada Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kampar Dedy Sambudi di Aula Dinkes Kampar, Rabu (1/4).

Bupati Kampar mengatakan, bahwa Pemda terus melakukan tindakan upaya dan pencegahan penyebaran wabah ini, kondisi ini harus bersama-sama dalam menghadapinya, tidak bisa perorang atau hanya suatu instansi saja serta kebijakan yang akan diambil oleh Pemda Kampar, harus melalui persetujuan Pemerintah Pusat.

“Kita akan terus melakukan upaya untuk melakukan pencegahan wabah ini, kita telah menyiapkan RSUD Bangkinang untuk menangani secara intensif terhadap pasien yang mengalami kejadian seburuk apapun terhadap Virus Corona di Kabupaten Kampar. Buat seluruh masyarakat tetap semangat, jangan panik dan optimis tapi tetap waspada, terkhusus untuk tenaga medis dalam proses perawatan terhadap pasien,” ujar Bupati.

Sedangkan Kadis Kesehatan Kampar mengatakan, bahwa Pemda Kampar melalui Dinas Kesehatan memastikan terus berupaya menambah jumlah APD dan kini sedang dalam proses pengadaan barang atau peralatan.

KadisKes menambahkan, bahwa akan ada bantuan tambahan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan untuk digunakan dalam menghadapi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kampar, baik terhadap Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun teruntuk tenaga medis kesehatan. (Ujb/rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *