Bupati Kampar Tinjau Kesiapan Tempat Isolasi (ODP) Corona Virus Covid 19 di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com l Kampar,Riau

Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH meninjau kesiapan tempat isolasi Orang Dalam Pantauan (ODP) Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Taman Rekreasi Stanum, Bangkinang, Senin (6/4/2020).

Read More

Tempat isolasi ODP Covid-19 berada di Taman Rekreasi Stanum dikarenakan semakin memburuknya situasi wabah covid-19 yang kini status tanggap darurat bencana.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kampar agar tenang dan tidak takut dalam menghadapi penyebaran wabah virus covid-19 begitu juga supaya masyarakat mengikuti himbuan pemerintah.

“Di Taman Rekreasi Stanum ada 22 kamar untuk isolasi Orang Dalam Pantauan(ODP),” tambahnya.

Lokasi isolasi Taman Rekreasi Stanum ini, akan difungsikan secepat mungkin, mengingat makin bertambahnya masyarakat yang sudah melakukan kontak dengan PDP Covid-19.

Dengan adanya tempat isolasi ini, karena diperkirakan adanya kenaikan drastis angka ODP di kabupaten Kampar yang para perantau pulang ke Kampar dari daerah-daerah garis merah dan TKI dari negara tetangga.

“Kami sengaja menjadikan taman rekreasi Stanum sebagai tempat isolasi karena lokasinya yang cukup luas, dan yang terpenting, mudah untuk dipantau oleh petugas kesehatan,  Isolasi tersebut akan mulai dilakukan dalam waktu 2 atau 3 hari kedepan, saat ini kami masih melakukan persiapan untuk penyediaan sembako dan tempat tidur bagi masyarakat yang nantinya di isolasi,” jelas Catur.

Saat meninjau lokasi ini, Catur didampingi Forkopimda Kampar diantaranya Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, Dandim 0313/KPR Aidil Amin, S. Ip yang diwakili Kasdim Mayor Inf Gunawan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Repol, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar,  Suhendri, Kadis Kesehatan Dedi Sambudi, Kepala Kesbangpol, Ardy Mardiansyah, Kadiskominfo Arizon dan pihak terkait lainnya.(ujb/rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *