Camat Kuala Kampar Serahkan BLT DD Tahap lll Secara Simbolis Kepada Warga Desa Sungai Solok

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com l Pelalawan Riau.

Camat Kuala Kampar menyerahkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap lll kepada warga yang berhak menerima sebesar 600 ribu per kepala keluarga (KK), “Sedangkan calon penerima BLT – DD berjumlah 54 kepala keluarga (KK), “selama kegiatan berlansung aman dan tertip. Acara bertempat di Balai Desa Sungai Solok. Jum, at pagi 17 Juli 2020. Jam 10, 15 Wib.

T. Syafril. S.ip. M.ap, Camat Kuala Kampar, dalam pengarahan menyampaikan pesan kepada calon penerima BLT, agar dana ini dapat dipergunakan sebaik baik mungkin, karna dana yang disalurkan pemerintah kepada kita sebagai membantu terhadap kita yang ekonominya terpapar terhadap musibah Corona (COVID-19) bahwa yang selama ini kita tidak bisa bekerja secara normal berbulan bulan kita banyak berdiam diri di rumah, oleh karna itu dengan adanya BLT yang kita dapatkan tolong mampaatkan dengan baik, seperti buat kebutuhan sehari hari, dan kalau kita sakit belikan obat atau datang kepuskesmas terdekat, agar kita tetap sehat dan kita tetap mematuhi aturan dari pratokol kesehatan, sebagai mana yang sudah dianjurkan kepada kita semua sebelumnya. Kata Syafril lagi,perlu kita ketahui lagi bahwa BLT yang 600 ribu ini adalah tahap ke tiga berarti sudah berahir, u terhitung selama tiga bulan sejak Afril, Mai, Juni, namun lnsy, Allah Pemerintah memperpanjang lagi selama tiga bulan lagi terhitung bulan Juli, Agustus dan September.

Kemudian lanjut Syafril, kepada calon penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial Insy, Allah untuk Kecamatan Kuala Kampar dalam waktu dekat akan segera dicairkan.

IPTU. Hanova Siagian. SH. Kapolsek Kuala Kampar dalam sambutannya mengatakan, “Saya sangat berterima kasih kasih kepada warga masyarakat Desa Sungai Solok, kedatangan saya kesini sebagai tatap muka dan perkenalan dengan warga disini dan sejak saya menjabat Kapolsek Kuala Kampar kali ini kita bisa saling kenal satu dengan yang lain. Kemudian saya berharap kepada kita semua warga masyarakat Desa Sungai Solok, sejak musibah Corona (COVID-19) yang melanda negeri kita sampai saat ini belum ada tanda kapan berahirnya, untuk itu perlu saya tekankan pada kita semua, mari secara bersama sama kita putuskan tali rantai Corona supaya tidak menular kemana mana dengan mematuhi aturan protokol kesehatan, seperti sering cuci tangan pakai sabun, keluar ruamah pakai masker, jaga jarak dan hindari tempat keramayan.

Abd Muin. Plt Kepala Desa Sungai Solok, mengatakan, pada awalnya jumlah calon penerima BLT DD tahap l berjumlah sebanyak 38 kepala keluarga (KK) kemudian pada penerima tahap ke ll sebanya 38 kepala keluarga (KK), Oleh karna warga masyarakat kurang memahi program tentang sistem bantuan ini sehingga terjadi daftar ganda didalam daftar calon penerima BLT sebanyak 38 KK, ternyata sebanyak 20 kepala keluarga menerima BPNT ( jenis sembako ) karna sudah ada aturan yang menetapkan bagi yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan tidak boleh lebih dari satu menerima bantuan yang diterima, makanya sebanyak 20 kepala keluarga, harus mengembalikan dana sebesar 600 ribu ke KAS Desa, dan hasil kesepakatan bersama hanya diberi tempo 4 bulan, namun saat ini kata Muin sudah ada tiga kepala keluarga (kk) yang mengembalikan ke KAS Desa. Tambah Muin lagi, sedangkan untuk BLT- DD tahap ll hanya 18 kepala keluarga saja yang menerima bantuan BLT- DD, sedangkan BLT – DD tahap lll dari 18 kk + 36 kk berjumlah sebanyak 54 kepala keluarga (kk) yang menerima.

Muin berharap kepada warga masyarakat Desa Sungai Solok bagi calon penerima agar lebih memahami tentang sistem program bantuan ini dan mudah mudahan kedepan tidak terulang lagi.

Turut hadir dalam acara tersebut, T.Fauzar. S.pd Sekretaris Kecamatan, SERDA Hendra Babinsa, T. Radi Guspandiar. SE Kasi PPM Kecamatan, Tengku. Darmiwati. S.pd. Ketua Penggerak PKK Kecamatan, Pendamping Desa, Sayuti KKS Kecamatan, Sekretaris Desa, BPD Desa, dan Stap Desa Sungai Solok. (Tambi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *