Dandim Bojonegoro Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024

BOJONEGORO | Mediasaberpungli.com
– Didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS dalam rangka pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak tahun 2024 di Alun-alun Bojonegoro, Selasa (13/2/2024).

Adapun peserta Apel terdiri dari 1 SST Kodim 0813 Bojonegoro, 1 SST Polres Bojonegoro, 1 SST Kompi C Brimob Polda Jatim, 1 SST para Danramil, 1 SST para Kapolsek, 1 SST para Camat, 1 SSR Subdenpom V/2-1, 1 SST Damkar, 1 SST Satpol PP, 1 SST BPBD, 1 SST Dishub, 1 SST Dinkes dan 1 SST Satlinmas Kabupaten Bojonegoro.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., membacakan amanat Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, yang pada intinya menyampaikan bahwa pengamanan terpenting adalah saat Pemungutan Suara di TPS. Karena semua kegiatan yang dilakukan di TPS harus terjamin keamanannya sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan tertib, lancar dan demokratis.

Disampaikan juga kepada seluruh personel yang akan melaksanakan BKO dalam rangka pengamanan TPS, pemungutan maupun penghitungan suara Pemilu 2024 agar menjalin sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan, serta mengajak untuk turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Lakukan orientasi wilayah, kenali semua unsur-unsur terkait yang ada dilingkungan TPS serta jalin kerjasama dengan mereka,” kata Kapolda Jatim.

Pihaknya berpesan, agar seluruh personel saat melaksanakan tugas tidak boleh underestimate dengan situasi yang ada, karena potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) akan selalu ada pada setiap situasi. “Laksanakan tugas secara profesional dan junjung netralitas. Ingatkan personel saat PAM TPS, tidak diperbolehkan mencatat hasil Pemilu di TPS,” tambah Kapolda.

Sementara itu, ditemui usai pelaksanaan Apel, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., berpesan, kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan Pemilu agar selalu mengantisipasi terhadap potensi kerawanan pada saat menjelang pemungutan suara.

“Semoga dengan adanya sinergitas dalam pengamanan Pemilu 2024, seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan ini peka dan tanggap terhadap gejala-gejala yang muncul serta mengambil langkah yang cepat, tepat dan profesional,” ujarnya.

Dandim 0813 Bojonegoro juga menyampaikan agar seluruh personel pengamanan Pemilu tahun 2024 ini tetap menjaga kesehatan. Karena kesehatan itu penting, mengingat untuk kondisi cuaca saat ini tidak bisa di prediksi.

“Seluruh personel pengamanan agar selalu jaga kesehatan. Kalau kita sehat Insya Allah tugas kita semua bisa lancar dan terkendali. Selalu jaga keselamatan dalam bertugas,” pesan Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

 

*Reporter Satria*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *