Dankolatmar Bekali Peserta Lattap Danton Materi Bintal Fungsi Komando

Mediasaberpungli.com | Malang

Bintal Fungsi Komando memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun mental Prajurit yang tangguh dan memiliki keimanan, ketakwaan, nasionalis, militan, dan penyelenggaraannya menjadi kewajiban dan tanggung jawab komandan. Dengan Kondisi Mental yang tangguh, seberat apapun tantangan tugas yang dihadapi prajurit TNI akan dapat dilaksanakan dengan baik.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada saat memberikan pembekalan Bintal Fungsi Komando kepada peserta Latihan Pemantapan (Lattap) Komandan Peleton Korps Marinir TA 2022 yang diikuti oleh 105 Komandan Peleton jajaran Korps Marinir, bertempat di Balai Prajurit Puslatpurmar 4 Purboyo, Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang. Senin (23/05/2022).

Dankolatmar menyampaikan bahwa pembinaan mental merupakan bagian internal dari pembinaan personel TNI dan keluarganya untuk membentuk, memelihara, serta meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa prajurit TNI berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Doktrin TNI melalui pembinaan mental rohani, ideologi, tradisi kejuangan dan psikologi.

“Diharapkan para Komandan Peleton dapat meminimalisir pelanggaran dan mampu mengatasi permasalahan di satuan dengan baik dan benar,” ujarnya.

Sebelumnya, peserta juga dibekali materi Intelijen Tempur oleh Pasintel Kolatmar Letkol Marinir Suprihatin, guna mengasah naluri intel sebagai seorang Danton
terhadap aspek intelpur tentang musuh, medan dan cuaca dihadapkan keadaan taktis sehingga mampu merencanakan dan melaksanakan tugas yang diberikan oleh satuan atas di medan operasi tempur sebenarnya.

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.