Dankolatmar, Pelatih Juga Harus Berlatih

Mediasaberpungli.com |Pasuruan

Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E memberikan jam Komandan kepada segenap prajurit pelatih Kolatmar wilayah Pasuruan bertempat di depan Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Senin (18/07/2022).

Bacaan Lainnya

Menindak lanjuti arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengenai pembinaan prajurit untuk selalu siap dan ikhlas dalam melaksanakan perintah dari pimpinan atas, apapun bentuknya, sebagai kewajiban kita dalam melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit.

“Sebagai prajurit harus lebih giat berlatih, selalu mengasah dan meningkatkan kemampuan bertempur prajurit Korps Marinir.
Sebagai seorang pelatih harus membekali diri dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat dan mendukung dalam tugas kepelatihan”, tegasnya.

Dankolatmar juga menyampaikan, angka pelanggaran harus ditekan seminimal mungkin, utamakan
faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap kegiatan, bukan hanya kecelakaan lalu lintas, namun juga karena kecelakaan kerja maupun latihan.

Lebih lanjut disampaikan, semua permasalahan yang ada di satuan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, ikuti aturan main, bina hubungan baik dengan masyarakat jangan ada gesekan, jaga keharmonisan dalam berumah tangga maka tidak akan timbul permasalahan yang dapat mempengaruhi kedinasan.

‘’Aturan kita sudah jelas, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan renungkan 8 Wajib TNI, laksanakan perintah atasan, jaga dan bina fisik karena kita tentara dituntut selalu siap sedia sebagai garda terdepan penjaga NKRI’’, tegasnya.

Jam Komandan ini merupakan sarana komunikasi langsung untuk mencegah terjadinya pelanggaran juga mengevaluasi sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi prajurit Korps Marinir TNI AL khususnya Kolatmar.

Dispen Kormar Pasuruan

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.