Danpuslatmar 3 Grati Ajak Warga Pesisir Grati Serbu Vaksinasi Covid-19 Dengan Ranpur

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com | Pasuruan

Sebagai upaya untuk menarik minat masyarakat demi menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19 Nasional, Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., terus melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan mengajak warga pesisir Grati Swafoto dengan kendaraan tempur (Ranpur), kali ini serbuan Vaksinasi digelar di dalam Kesatrian FF Tanjung Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpurmar 3 Grati, Pasuruan Kamis (29/07/2021).

Read More

Kegiatan vaksin ini merupakan upaya satuan Puslatpurmar 3 Grati bekerjasama dengan Pemkab Pasuruan dan Stakeholder terkait untuk membantu pemerintah memberikan Herd Immunity kepada masyarakat yang bermukim sementara di Rahlat TNI AL yang belum terjangkau oleh serbuan Vaksinasi Covid-19.

Pantauan di lokasi antusias masyarakat luar biasa untuk mengikuti Vaksin ini, sebelum memasuki Mako Puslatpurmar 3 Grati para peserta Vaksinasi terlebih dahulu di cek suhunya oleh Prajurit jaga Kesatrian, selanjutnya petugas jaga mengarahkan tempat pelaksanaan pendaftaran/pemeriksaan data, skrining hingga proses penyuntikan vaksinasi Sinovak yang dilakukan oleh 30 tenaga kesehatan dan relawan gabungan dari Puslatpurmar 3 Grati dan Puskesmas Lekok, nampak Prajurit jaga Kesatrian Puslatpurmar 3 Grati mengatur dan menertibkan warga untuk tidak berkerumun dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M.

Selesai kegiatan Vaksinasi tersebut Danpuslatpurmar 3 Grati mengajak masyarakat pesisir yang ingin mengenal lebih dekat tentang persenjataan milik Marinir TNI AL salah satunya Kendaraan Tempur ( Ranpur ).

“Syukur Alhamdulillah dan terima kasih kepada Komandan Puslatpurmar 3 Grati, saya dan keluarga bisa melaksanakan Vaksin secara Gratis” ujar Mohammad Usman (32) salah satu peserta Vaksin dari Desa Semedusari yang bekerja sebagai nelayan.

Sementara itu Danpuslatpurmar 3 Grati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pesisir Grati yang antusias dalam mengikuti program percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut, walaupun banyak berita-berita hoax yang membuat masyarakat takut untuk melakukan vaksinasi.

“Sesuai petunjuk bapak Kasal, kami Puslatpurmar 3 Grati dengan stakeholder terkait membantu membackup sekaligus bersinergi dengan para tenaga kesehatan, dalam rangka akselerasi vaksinasi program Nasional menciptakan herd immunity,” jelas Alumnus AAL 47 ini.

Dispen Kormar Pasuruan

(AR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *