Danpuslatpurmar 3 Grati Pimpin Upacara HUT ke-76 Korps Marinir

Mediasaberpungli.com | pasuruan

Dengan tema” Mengabdi kepada Ibu Pertiwi Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., beserta Perwira dijajarannya dan Anggota melaksanakan Upacara HUT ke-76 Korps Marinir Tahun 2021 secara Virtual, bertempat di Balai Prajurit (Bapra) Kesatrian FF Tanjung Mako Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Senin (15/11/2021).

Bacaan Lainnya

Upacara HUT ke-76 Korps Marinir dilaksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan 5 M di pusatkan di Lapangan Hitam Kesatrian R Hartono Cilandak Jakarta dan disiarkan secara virtual, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Yudo Margono SE., M.M., dengan Komandan Upacara Kolonel Marinir Freddy Ardianzah.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga dan Amanat Inspektur Upacara serta diakhiri menyanyikan lagu Mars Korps Marinir.

Usai mengikuti upacara dilanjutkan menyaksikan hiburan yang disiarkan secara Virtual dari Yonif 6 Marinir Cilandak Jakarta.

Selesai mengikuti rangkaian Upacara tersebut dilanjutkan acara Syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Danpuslatpurmar 3 Grati diserahkan ke Prajurit yang menjelang pensiun Serma Marinir Hasyim Saleh.

Pada kesempatan tersebut Danpuslatpurmar 3 Grati memberi penekanan di hadapan Prajuritnya untuk selalu bersyukur dan bisa mengimplementasikan dilapangan amanat dari Bapak Kasal, serta meningkatkan disiplin, loyalitas, dedikasi, motivasi dan etos kerja. Selain itu membudayakan berpikir kreatif, inovatif, solutif sebagai upaya untuk menunjang pelaksanaan tugas kepelatihan yang dipercayakan oleh Pimpinan,” tegasnya.

Dispen Kormar Pasuruan

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.