Deklarasi Layak Anak Kelurahan Lontong Pancur

  • Whatsapp

Saberpungli.com l Pangkalpinang – Deklarasi Kelurahan Layak Anak diselenggarakan oleh Kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Ruang Pertemuan Kelurahan Lontong Pancur, Selasa (22/12/2020) pukul 09.00 WIB.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pangkalpinang Juwita, saat diwawancarai oleh Mediasaberpungli.com setelah acara Deklarasi Layak Anak Kelurahan Lontong Pancur menyampaikan, bahwa ini adalah rentetan kegiatan kota layak anak, yang bermula dari kelurahan dan dilanjutkan sampai ditingkat kecamatan, karena merekalah yang punya wilayah.

Pada dasarnya Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, sudah berupaya maksimal untuk mewujudkan, Kota Pangkalpinang, menuju kota layak anak.”Kesemuanya ini, dapat terwujud, bila didukung oleh semua pihak mulai dari RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pelaku usaha yang berada di wilayah tersebut,” ujar Juwita.

Sementara Lurah Lontong Pancur Dedi Chandra S.S.IP dalam kata sambutannya mengatakan, semoga Deklrasi Layak Anak di Kelurahan Lontong Pancur, bisa kita wujudkan.”Saya berharap, Deklarasi Layak Anak ini, bukan hanya seremonial belaka. Namun kedepan, dapat benar-benar kita wujudkan,” harapnya.

Khususnya kepada para pengusaha atau BUMN, maupun perusahaan swasta yang ada di wilayah Kelurahan Lontong Pancur, benar- benar punya komitmen yang kuat, untuk ikut membantu mewujudkan Kelurahan Lontong Pancur, sebagai kelurahan layak anak. Karena kontribusi para perusahaan yang berada di wilayah kelurahan ini, masih sangat minim, untuk mensupport kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.”Sekali lagi saya mengharapkan, agar para RT, RW, para pemuda dan seluruh elemen masyarakat se-Kelurahan Lontong Pancur, agar kita bersama-sama saling mendukung untuk mewujudkan kelurahan kita ini, sebagai kelurahan layak anak,” harap Dedi Chandra. (Zen)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *