Desa Batu Bandung Dirikan Posko dan Melakukan Pengecekan Setiap Pengendara Yang Lewat Demi Siaga Covid – 19

  • Whatsapp

Saberpungli.com|Bengkulu -Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu mendirikan posko Covid-19 dan memberhentikan pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk mengecek jangan sampai ada yang terjangkit wabah virus corona serta bersama berusaha memberhentikan penyebaran penyakit tersebut.

Posko untuk pemeriksaan kesehatan yang didirikan tersebut demi masyarakat, agar tercegah dari virus corona yang sistem kerja nya di isi oleh Prangkat Desa dan melibatkan masyarakat setempat beserta Babinsa, bhabinkamtibmas, dinas kesehatan.

Read More

PJS Kepala Desa Hartawan, SH menjelaskan saat di wawancara di lokasi memafarkan.

” Posko Covid-19 di Desa kita ini yakni beraktivitas mendata warga yang baru pulang dari luar dan kita terapkan sosialisasi supaya warga harus waspada dengan penyebaran pirus corona serta antisipasi.

untuk pedagang yang masuk ke Desa kita ini yang tidak memakai masker terpaksa kita tindak tegas untuk kembali jangan memasuki wilayah desa kita ” Katanya.

” Dengan demikian kami selaku pemerintah di Desa Batu Bandung menghimbau kepada warga agar tidak panik terhadap situasi virus Corona ini ”

” kami juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat mulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar agar menjaga kebersihan seperti cuci tangan dengan sabun dan memakai masker kemanapun pergi untuk mencegah virus corona serta usahakan jangan berkumpul, jaga jarak ” Kata Kades.

” Khusus di jajaran pemerintah Desa Batu Bandung, kita selalu berkoordinasi ke pemerintah Daerah untuk melakukan langkah-langkah antisipasi terkait pemberantasan mata rantai virus covid-19.

Dengan langkah mendata warga yang masuk ke Desa kita ini, Untuk itulah dari Prangkat Desa akan melakukan pemantauan di lapangan dan pengawasan secara kesinambungan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ” Tuturnya. ( Yadi )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *