Deteksi Dini kesehatan, Prajurit Puslatpurmar 5 Baluran Laksanakan Urikes

Mediasaberpungli.com | Situbondo

Dalam rangka deteksi dini terhadap kesehatan, prajurit Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) tahunan di Balai Pengobatan Sugeng Hardjo Taruno. Sumber Waru, Situbondo Rabu (8/6/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan urikes kali ini, sebagai Katim Urikes Letda (K) Fasizal di bantu oleh 12 anggota Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Ewa Pangalila Gunung Sari Surabaya dan 4 Anggota BP Sugeng Hardjo Taruno diawali dengan pengecekan berupa kelengkapan personel, pengisian blangko, dilanjutkan dengan Tes urikes, darah, THT, mata, tensi, jantung, paru-paru, gigi, Elektrokardiografi (EKG) dan pemeriksaan umum.

Urikkes tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian pimpinan dilakukan. Untuk memberikan wawasan dan pemahaman, akan pentingnya kesehatan diri guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas serta tanggung jawab yang diemban oleh setiap prajurit dikemudian hari.

Komandan Puslatpurmar -5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi menyampaikan kepada seluruh prajuritnya bahwa Urikes tersebut wajib dilaksanakan, karena sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing prajurit. Sehingga, apabila ada permasalahan dalam kesehatannya maka dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya.

” Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu syarat yang menentukan perjalanan dinas prajurit, mulai dari persyaratan rekrutmen, kenaikan pangkat, syarat mengikuti pendidikan dan syarat dalam melaksanakan tugas tempur ” terangnya.

Dalam pelaksanaan Urikkes tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dispen Kormar Situbondo

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *