Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Babel, Bimbing Usaha UMKM di Masa Covid-19

  • Whatsapp

Saberpungli.com | Bangka Belitung – Karang Taruna Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kedatangan tamu istimewa yaitu, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Kepulauan Babel, Sabtu (8/8/2020) sekira pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Gedung Pertemuan Kecamatan Rangkui.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Rangkui Irwansyah mengatakan, seyogyanya pengurus Karang Taruna Kecamatan Rangkui yang akan menyambangi Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Babel untuk audensi, terkait UMKM.”Kami kaget malah Ibu Kepala Dinas tersebut yang mendatangi kami,” ucapnya.

Read More

Irwansyah menyatakan sangat berterimakasih atas kehadiran Ir Hj Elfiyena selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Suatu yang sangat luar biasa sekali bagi Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rangkui. Karang Taruna siap bersinergi membantu Pemerintah Daerah.”Agar UMKM bisa bangkit dan bertahan di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Irwansyah juga menegaskan, bahwa Karang Taruna, siap mendampingi, membantu dan menginisiasi pelatihan bagi para pelaku UMKM, khususnya yang ada di Kecamatan Rangkui. Siap berbagi informasi dan bergerak melalui wadah Karang Taruna, untuk mendukung program-program pemerintah dan siap berkolaborasi serta bersinergi dengan berbagai pihak.”Agar para pelaku UMKM tetap dapat eksis. Walau dengan kondisi wabah Covid-19,” ucapnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Babel Elfiyena, dalam sambutannya pada acara diskusi UMKM dengan para pengurus Karang Taruna Kecamatan Rangkui mengatakan, dalam rangka menindaklanjuti program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), terutama untuk pelaku UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Babel, turut menyukseskan dengan mendata pelaku UMKM.

Elfiyena menjelaskan Karang Taruna Kecamatan Rangkui mengundangnya untuk tatap muka dengan pengurus Karang Taruna dan Aparatur Kecamatan Rangkui. Semula mereka (Karang Taruna.red) mau ke kantor Dinas Koperasi.”Namun saya minta waktu mereka agar on lokasi saja,” tuturnya.

Dituturkannya Camat Kecamatan Rangkui memfasilitasi pertemuan Ini dan ia juga mengucapkan terima, diberi kesempatan untuk bertemu dengan penggerak jajaran Karang Taruna Kecamatan Rangkui.”Semoga akan diikuti oleh Karang Taruna kecamatan lainnya,” harap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Babel.

Elfiyena berpesan lewat pengurus Karang Taruna kepada masyarakat Babel, agar dapat menerima kebijakan-kebijakan pemerintah, sehingga tidak menjadi penonton akan tetapi kita ada di dalam program tersebut.

Camat Rangkui Muhamad Subhan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya berharap, Karang Taruna dapat menjadi motor penggerak dalam pengembangan usaha UMKM khususnya di wilayah Kecamatan Rangkui dan Kota Pangkalpinang. Atas nama Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang khususnya Kecamatan Rangkui, Camat Rangkui sangat mengapresiasi kegiatan diskusi tentang UMKM yang didinisiasi oleh Karang Taruna Kecamatan Rangkui. Dengan menghadirkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Babel, sebagai nara sumber.”Semoga kegiatan ini dapat menjadi solusi bagi semua permasalahan UMKM di masa pandemi Covid-19 dan masa yang akan datang,” harapnya. (Zen)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *