Dinkes Rokan Hulu Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Mako Polres Mencegah Virus Corona

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com l Rokan Hulu,Riau

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 Corona, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, laksanakan kegiatan Penyemprotan Desinfektan di Markas Komando Polres setempat Senin (23/3/2020).

Read More

Adapun petugas dari Dinkes Rokan Hulu yang Melaksanakan Kegiatan Penyemprotan itu, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Dedi Sanjaya, S.Kep, Petugas program TB Paru Kusta HIV AIDS sdr. Ispan Dade Saputra, A.MK, Nasrul, Basri

Rober dan Zulfahmi

Petugas Kesehatan itu melakukan penyemprotan menggunakan Disinfektan ini  mengandung unsur aktif kimia dalam menekan penyebaran di antara nya CPC 1%, CHAT 2 %, BKC 2% dengan komposisi setengah liter obat dengan 5 liter air dengan alat berupa sprayer sebanyak 4 unit.

Yang di semprot, seluruh ruangan unit kerja Polres Rokan Hulu, nit Pelayanan Publik (SKCK, ruangan sel tahanan, seluruh Bagian luar ruangan Mako, penyemprotan juga dilakukan pada Seluruh dinding Ruang yang sering disentuh oleh Petugas ataupun Warga yang berurusan Ke Mapolres Rohul.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting,S.IK menyampaikan, sebenarnya pihaknya sudah beberapa kali melakukan  penyemprotan termasuk Polsek dan jajaran.

“Namun kita ingin lebih memastikan bahwa lingkungan kerja kita terhindar dari wabah Covid 19, makanya penyemprotan disinfektan ini kami lakukan secara berkala,” katanya.

Kapolres menjelaskan, sterilisasi ini perlu dilakukan karena kantor polisi merupakan tempat pelayanan publik yang sering dikunjungi masyarakat.Ia berharap langkah ini dapat meminimalisir penyebaran wabah virus corona.

Bukan hanya itu saja di setiap unit kerja dan sudut ruangan serta tempat masuk Polres Rohul juga disediakan hand sanitizer dan pengukur suhu.Sehingga masyarakat yang masuk akan melalui pemeriksaan oleh petugas jaga.

Selain itu, langkah menangkal wabah Corona Virus secara internal di Makopolres Rohul juga dilakukan dengan cara melakukan sosial Distancing (menjaga Jarak antar Individu), termasuk apel Pagi Dan Siang setiap anggota dengan jarak 1 Meter.

“Kita juga menunda kegiatan-Kegiatan yang tidak terlalu Urgen dan memaksimalkan Fungsi IT seperti penggunaan  Aplikasi Skype untuk rapat dan  koordinasi,” pungkasnya. (Ujb/rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *