Dukung Pra Latma Garuda Airborne , Danpuslatpurmar 3 Grati Kerahkan Tim SAR

Mediasaberpungli.com |Pasuruan

Komandan Pusat Latihan Pertempuran (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Mar Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., kerahkan Tim Search And Rescue (SAR) dukung latihan penerjunan Pra Latma Garuda Airborne TA. 2022 Brigif 18 / 2 Kostrad untuk melaksanakan Salvo Area di Pantai Pasir Panjang daerah latihan (Rahlat) TNI AL Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Jumat (15/07/2022).

Bacaan Lainnya

Tim SAR yang beranggotakan 7 personel dari Puslatpurmar 3 Grati tersebut dipimpin Kapten Marinir Saiful yang sehari – harinya menjabat Dan Satdemlat PLP 3 Grati.

Danpuslatpurmar 3 Grati mengatakan kegiatan SAR disiapkan setiap ada latihan penerjunan di Rahlat TNI AL Grati sesuai permohonan satuan pengguna untuk mengantisipasi para peterjun yang trouble dan di amankan di Salvo Area mengingat daerah penerjunan relatif dekat dengan laut.

Lebih lanjut alumni AAL 47 ini menyampaikan kegiatan tersebut sekaligus mengasah kemampuan motoris PLP 3 Grati cara memberikan pertolongan SAR, mengatasi trouble motor tempel (Mopel) di tengah laut serta manuver Perahu Karet (PK) ditengah laut, hal ini selaras dengan dengan perintah harian kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipannya,” Bangun sumber daya manusia yang unggul dan Profesional serta tangguh menghadapi ancaman” pungkasnya.

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.