Menu

*Giat Susur Sungai di Curug Mah Tukung Randusari Nongkosawit Gunungpati Semarang bersama KGK*

  Dibaca : 1 kali
*Giat Susur Sungai di Curug Mah Tukung Randusari Nongkosawit Gunungpati Semarang bersama KGK*

Mediasaberpungli.info| Gunungpati Semarang-Jateng.

Hari ini, Minggu (19/07/2020)
KGK (Komunitas Gunungpati Kreatif) bersama anggotanya giat kembali susur sungai di Curug Mah Tukung – Di Randusari Nongkosawit Gunungpati Semarang.

Salah satu potensi destinasi wisata alam yang masih belum terjamah yaitu obyek wisata Curug yg berada didesa Randusari Kelurahan Nongkosawit Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, lokasi curug tersebut lebih dikenal masyarakat sekitar dengan nama Curug Mah Tukung, wisatawan dapat melakukan perjalanan petualangan paket wisata alam yang menghadirkan sensasi sungguh luar biasa, sungai yang mengalir dengan airnya yang bersih, jernih dan begitu menyegarkan disela peluh keringat bercucuran sepanjang treking menembus belantara pepohonan hutan yang berhias aneka pepohonan dan berjuta semak liar disepanjang jalur tracking.

Terdapat puluhan rute jalur tracking dengan karakteristik yang berbeda satu dengan lainnya. Salah satu yang menjadi favorit adalah jalur tracking menuju Curug Mah Tukung tersebut, hal ini di karenakan nuansa rimba yang begitu kental dengan keragaman flora fauna sepanjang jalur tersebut merupakan obyek yang memanjakan mata dengan suasananya sejuk dan adem. Curug Mah Tukung merupakan obyek wisata air terjun yang memiliki daya tarik terkuat di sekitar kampung tersebut.

Hiking atau tracking adalah salah satu kegiatan outdoor dimana pelancong melakukan aktivitas berjalan kaki sebagai kegiatan rekreatif dan olahraga, pun bisa dapat dikatakan sebagai suatu perjalanan panjang yang dilakukan dengan berjalan kaki di suatu tempat yang tidak tersedia sarana transportasi pada jalur yang dilalui dan berada di lingkungan yang menantang seperti berbukit atau pegunungan. Jalur tracking untuk wisata biasanya merupakan lokasi yang memiliki panorama indah dengan jalur yang sudah di buat secara alami atau yang biasa digunakan sebagai rute pejalan masyarakat setempat untuk beraktivitas.

Susur atau menelusuri sungai adalah kegiatan berjalan di sepanjang tepian dan sepanjang badan sungai untuk menikmati aliran airnya. susur sungai dalam kontek wisata merupakan kegiatan rekreatif dan olahraga yang menghadirkan kesenangan tersendiri, kegiatan ini masuk dalam kategori wisata petualangan alam.

Dengan keindahan lanskap alam hutan dan aliran sungai Curug Mah Tukung dengan beragam karakteristik yang unik, kegiatan tracking dan susur sungai ini merupakan wisata yang memiliki daya magnet tinggi bagi penikmat wisata petualangan. Enjoy the heart of Java ecotourism.

Jalur interpretasi Curug Mah Tukung ini akan jadi paket wisata gunungpati semarang dan paket wisata alam treking menembus batas kekayaan flora fauna Gunungpati Semarang.
Menelusuri jalanan setapak, membelah hutan sepanjang 4 km anda akan menemukan keragaman flora dan fauna pada jalur interpretasi ini tersedia spot persinggahan sebelum melanjutkan perjalanan.
Petualangan susur sungai di air terjun kali ini menyusuri aliran sungai merupakan kegiatan wisata petualangan yang penuh tantangan.

(Lik-Jangkung Detik Kasus)

Editor :


Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional