Gubernur Babel Berikan Beasiswa ke 1.399 Mahasiswa

  • Whatsapp
Gubernur Babel, saat memberikan pengarahan kepada mahasiswa penerima beasiswa di Rumah Dinas Gubernur. (Foto: Istimewa)

Pangkalpinang l Mediasaberpungli.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel), sudah memberi beasiswa kepada 1.399 mahasiswa.

Beasiswa yang diberikan untuk jenjang pendidikan Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) tersebut, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Babel.

Read More

Gubernur Babel Erzaldi Rosman, berharap,  agar penerima beasiswa ini nantinya memiliki pemikiran besar dan memberi manfaat bagi masyarakat, seperti membuka lapangan kerja.

Atas dasar itu, gubernur memberi kembali beasiswa kepada 216 mahasiswa untuk tahun 2021.
“Saya berharap, setelah lulus, kalian menjadi SDM yang unggul, kuat, etos kerja tinggi, kemampuan memberikan ide dan kreatif, serta menguasai teknologi,” kata Erzaldi, di hadapan 216 mahasiswa penerima beasiswa yang tahun 2021, Kamis (27/5/2021).

Selain itu, para mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan diharapkan, memiliki kepribadian kompetitif yang bersaing secara sehat, hidup teratur, dan bertanggung jawab.

Terutama dalam memilih pergaulan yang baik.

Erzaldi sempat berbagai pengalaman semasa menimba ilmu di bangku kuliah.

Menurutnya, jauh dari orangtua, membuatnya mampu mandiri dan memiliki modal untuk jadi handal.

“Dengan pengalaman jauh dari orangtua, keterbatasan biaya, kemandirian itu yang membawa saya pribadi bisa menjadi pejuang. Dengan modal itu akhirnya saya bisa berjuang di sisi dunia usaha maupun karir politik sebagai kepala daerah,” ujar Erzaldi.

Kepala Dinas Pendidikan Babel M Soleh menyampaikan, Pemprov Babel juga bekerjasama dengan 21 perguruan tinggi untuk program beasiswa tersebut.

Perguruan tinggi tersebut antara lain, AMB, Akbid Sungailiat, Akper Pangkalpinang, IAIN, Darma Ganesa, Polman, Poltekes Kemenkes, STIE IBEK, dan STIE Pertiba.

“Kami berikan beasiswa pada jenjang pendidikan sarjana selama delapan semester, sedangkan diploma selama enam semester. Apabila melewati periode tersebut, maka tidak ditanggung lagi oleh Pemprov Babel,” tutur M Soleh. (Ahmad Amrullah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *