Hari Minggu, Libur Tidak Berlaku bagi Kapolres Ciko

  • Whatsapp
Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan, S.H. S.IK.M.H meskipun hari Minggu, hari libur tetap bersilaturahmi mengunjungi warga yang hidup sebatang kara di Kalijaga, Kota Cirebon. (Foto: Humas Polres Ciko)

CIREBON l Mediasaberpungli.com – Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan.

Di mana setiap perbuatan baik kita, dicatat sebagai amal kebaikan akhirat kelak.

Read More

Kembali sosok pria Pasuruan-Jatim, yang genap 4 bulan menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Cirebon Kota (Ciko), kembali secara spontan melaksanakan kegiatan silaturahmi ke warga.

Sekalipun hari Minggu, seharusnya libur.

Hal itu tidak berlaku bagi AKBP Imron Ermawan, S.H. S.IK.M.H Alumni Akpol 2002 ini.

Dengan spontan dan tidak diagendakan melaksanakan, silaturahmi kepada warga di Kalijaga, Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Minggu (18/4/2021) pukul 11.00 WIB.

Menurut Kapolres Ciko, sebagai umat muslim khususnya, dan ciptaan Tuhan pada umumnya.

Harus saling berbagi dan membagi rejeki, serta berkat yang kita peroleh.

“Karena sesuai ajaran Alquran. Sebagian rejeki yang kita miliki adalah hak bagi mereka yang membutuhkan, melalui kita semua, dan hal itu tercatat sebagai ladang amal ibadah kita,” jelas AKBP Imron Ermawan, S.H., S.IK., M.H.

Silahturahmi kita saat ini, kata Kapolres yaitu, rumah tidak layak huni milik Bea (71) warga RT 7 RW 3, Kalijaga, Kota Cirebon, yang hidup sebatang kara.

Selain itu juga silahturahmi ke Minut (61).”Ibu Minut hidup sebatang kara, alamatnya di Gang Kunari, RT 7 RW 3, Kalijaga, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon,” kata Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan,S.H., S.IK., M.H.

Kasubbag Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH, mengatakan, dalam kegiatan silaturahmi itu, Kapolres Ciko didampingi Kapolsek Selatan Timur (Seltim) Kompol Drs. Didi Suwardi, dan Bhabinkamtibmas Aiptu Hen Yusnandar.

Kapolres Ciko, memberikan bantuan berupa Sembako.

“Semoga dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ucap Kasubbag Humas.

Selain itu juga dihimbau, kepada masyarakat tetap menerapkan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan.

“Saya sehat, saya kuat, saya bahagia,” ujar Kasubbag Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH. (Caswila/Humas Polres Ciko)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *