Himbau Warga Waspada Curanmor Bhabinkamtibmas Desa Ngrejeng Kunjungi Warga

  • Whatsapp

Saberpungli.com |Bojonegoro – Sebagai Bhayangkara Pembina Desa atau Bhabinkamtibmas tiada hari tanpa kegiatan sambang kunjung ke Desa binaan, seperti hal yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngrejeng, Bripka Yuan Agus, Polsek Purwosari, yang memegang wilayah binaan Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Senin (02/01/2020).

Adapun dalam sambang kunjung tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Ngrejeng, Bripka Yuan Agus selalu menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaannya.

Read More

Serta mengajak untuk meningkatkan pengawasan lingkungan dalam rangka mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas curas, curat, curanmor di lingkungan tempat tinggalnya. Himbauan Kamtibmas difokuskan pada kasus curanmor terutama sepeda motor yang ditaruh di pinggir persawahan kemudian ditinggal oleh pemiliknya ke sawah.

“Peningkatan himbauan kamtibmas khususnya tentang upaya antisipasi terhadap gangguan kamtibmas yaitu masih adanya pencurian sepeda motor di kawasan persawahan yang ditinggal oleh pemiliknya dihimbau agar warga masyarakat tidak lengah terhadap pelaku aksi kejahatan yang selalu mengintai dan menunggu kesempatan untuk melancarkan aksinya,” ujar Bripka Yuan.

Di tempat terpisah Kapolsek Purwosari, AKP Yaban, SE menuturkan kegiatan kunjungan Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan, sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan himbauan terkait Kamtibmas atau himbauan lainnya yang perlu disampaikan kepada warga masyarakat.

“Seorang Bhabinkamtibmas memang harus dekat dengan masyarakat. Apabila didesanya ada permasalahan, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak untuk menyelesaikan masalah tersebut di desa binaanya,” jelas AKP Yaban.

Menurut Kapolsek Purwosari, menekankan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Purwosari untuk selalu hadir dan sambang ke desa binaanya untuk menyampaikan himbaun Kamtibmas yakni adanya pencurian sepeda motor dan mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu waspada.

“Kami himbau kepada warga masyarakat, apabila berangkat ke sawah, pasar atau ke tempat keramaian agar tetap waspada dan memarkir sepeda motor di tempat yang aman, di kunci stir kalau bisa di tambah kunci pengaman pada motor. Kunci motor dengan kunci-kunci tambahan, seperti kunci roda, kunci setang rahasia, alarm, gembok, rantai, dan kunci disc cakram,” pungkas Kapolsek Purwosari, saat ditemui awak media. (Her)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *