HIV/AIDS Meningkat di Pati, Satpol PP gencar razia hotel & kos.

Mediasaberpungli.com | Pati – Kasus HIV/AIDS Meningkat di Pati, Hotel Srikandi Di Razia Satpol PP,

Kepala Satpol PP Pati Sugiyono mengatakan, selama ini razia dengan sasaran hotel kos2an, tempat hiburan,di Pati telah dilakukan.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama Polsek Pati Kota dan Dinas Sosial, Serta Pemerintah Kecamatan Pati Kota, menggelar razia di hotel Srikandi Rabu 30 November 2022.
karena ada aduan dari masyarakat,” ucap Giono.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono mengatakan, dalam razia tersebut ada sebanyak 20 muda mudi atau 10 pasang yang berhasil diangkut Satpol PP saat sedang asyik-asyik di dalam kamar hotel bersama pasangannya.

Menurut Kasatpol PP, razia hotel Hotel dan kos2san dilakukan dengan melibatkan jajaran kepolisian/TNI, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Seandainya ditemukan ada pasangan tidak resmi tertangkap tangan dalam razia tersebut, akan dilaksanakan pemeriksaan sebagai deteksi dini HIV/AIDS.

“Nanti kalau ditemukan (ada penghuni) biar Dinas Kesehatan melakukan sampling tes kesehatan tertular HIV atau tidak. Jadi disampling,” kata sugiono

Kasatpol PP menyampaikan, pihaknya telah menyosialisasikan dengan mengundang para pengelola hotel dan tempat hiburan di Pati untuk ikut bersama-sama mencegah penyebaran HIV/AIDS.

Dengan diamankannya para muda mudi itu, Sugiono menjelaskan bahwa mereka akan mendapat pembinaan dari pihak Satpol PP Pati.

Disisi lain, Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Triasmoro Orbayanto menjelaskan, bahwa kegiatan pasangan bukan suami istri di kamar hotel sangatlah tidak senonoh dan tidak terpuji
Kemudian, banyak sekali bahaya penyakit yang mengintai mereka saat melakukan hubungan tak senonoh tersebut. Terlebih saat ini HIV AIDS di Pati Sedang meningkat.tegasnya

“Tentu saja kita tidak menginginkan hotel yang merupakan tempat istirahat maupun tempat singgah saat bepergian ke luar kota disalahgunakan menjadi tempat penyebaran virus berbahaya yang bahkan dapat berakibat kepada kematian,” sambungnya

Rep
Kabiro pati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *