Hujan Bukan Halangan bagi LMPI Kota Pangkalpinang untuk Bagi-bagi Takjil

  • Whatsapp
Meskipun diguyur hujan anggota LMPI Macab Kota Pangkalpinang tetap semangat bagi-bagi takjil di dua lokasi Taman Dealova dan SPBU Kampung Keramat Kota Pangkalpinang. (Foto: Aam)

PANGKALPINANG I Mediasaberpungli.com – Semangat dan solidaritas kepada sesama yang dilakukan oleh Pengurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang (Macab) Kota Pangkalpinang.

Dengan membagikan takjil kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, yang melewati jalan raya.

Read More

Walau cuaca Kota Pangkalpinang diguyur hujan, namun tak sedikitpun menyurutkan semangat para Pengurus Ormas LMPI Kota Pangkalpinang, untuk bagi-bagi takjil kepada masyarakat di dua lokasi yang berbeda yaitu di Jalan Pinang Tampuk Pura, tepatnya di pertigaan Taman Dealova Kota Pangkalpinang, dan di persimpangan SPBU Kampung Kramat, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Harian Ormas LMPI Macab Kota Pangkalpinang, saat ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan ini adalah, bentuk kewajiban sosial, untuk berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadan.

Setidaknya dengan giat ini, dapat membantu saudara-saudara kita untuk bekal berbuka puasa.

Apa lagi dalam Kondisi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Semoga langkah Kecil yang LMPI lakukan ini, dapat bermanfaat,” ujar Perancis.

Ketua Ormas LMPI Macab Kota Pangkalpinang Muhammad Zen, saat ditemui awak media ini, Selasa (20/4/2021) di Posko Cinta NKRI, Jalan Rawa Indah, Desa Kace Timur.

Zen mengucap Alhamdulillah, karena satu komando dan kerjasama seluruh pengurus LMPI Macab Kota Pangkalpinang, bagi-bagi takjil hari ini selesai.

“Meski hujan tidak menyurutkan semangat semua pengurus kami, untuk bagi-bagi takjil,” ujar Zen.

Setiap harinya, selama Ramadan, sekarang kita bentuk dua tim, agar rekan-rekan yang lain menerima tugas sosial ini.

“Dengan begitu sekarang satu tim di bagikan tugas tiga hari sekali secara bergantian,” ungkap Zen.

Zen menyatakan bagi-bagi paket takjil kepada masyarakat, untuk berbuka puasa. Semoga langkah kecil yang kita lakukan ini, dapat dirasakan manfaatnya bagi saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Jangan bosan untuk terus berbuat kebaikan di bulan suci Ramadan.

“Saya berharap kepada anggota untuk menabung, bukan menabung uang, atau harta, tetapi menabung amal kebaikan untuk bekal kita nanti,” kata Zen.

Zen berharap, jadikan bulan Ramadan kali ini, sebagai momentum untuk introfeksi diri, dan lebih peduli kepada sesama.

“Hari ini, kami melakukan bagi-bagi takjil di dua titik lokasi, secara bergantian, yang pertama kami lakukan pembagian di sekitar jalur dua Taman Dealova, dan karena disebabkan hujan pada saat itu, kita bergeser ke arah SPBU Kampung Kramat, sebab lokasi tersebut, ramai masyarakat yang hendak mengisi BBM,” jelas Zen.

Ditambahkan Zen, pada saat itulah bagi bagi takjil dengan mudah habis, sebab kita mempercepat, karena cuaca tidak bersahabat hari ini.

“Meski kami diguyur hujan, dan semua rekan-rekan kami, tetap satu komando, dan tidak satu pun meninggalkan rekan-rekan yang lain,” imbuh Ketua Ormas LMPI Macab Kota Pangkalpinang Muhammad Zen. (Ahmad Amrullah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *