Influencer Pegiat Medsos Jombang Siap Berkolaborasi Bersama Jogo Jombang

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com|Jombang – Dengan tema ” Ayo Jogo Jombang Lewat Media Sosial” Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho SIK ngobrol berdialog lebih dekat dengan 35 lebih admin pengelola akun media sosial Instagram Facebook di kabupaten Jombang, termasuk pengelola akun milik Pemerintah Kabupaten Jombang, juga dari Polres Jombang yang selama ini dinilai dapat memberikan dampak positif bagi keberlangsungan pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Jombang, pada Sabtu (15/8/2020) malam di Taman Belakang Rumah Dinas Bupati Jombang.

Tampak hadir mendampingi Bupati Jombang, yakni Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi, Kadis Kominfo juga Kabag Humas dan Protokol, serta dari jajaran Polres Jombang dalam dialog dengan influencer atau para pegiat media social (medsos).

Read More

Kegiatan Ngobrol Santai, Dialog Interaktif ini disampaikan Bupati Jombang guna menindaklanjuti apa yang telah dilaksanakan Gubernur Jawa Timur. ” Medsos yang ada di Kabupaten Jombang ini terbukti memberikan manfaat sebagai media komunikasi penyebaran informasi antara pemerintah dan masyarakat, untuk itu saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para Influencer yang telah banyak berperan positif dalam memberikan informasi positif, yang juga mampu memberikan edukasi pada masyarakat, apalagi ditengah pandemi Covid 19 ini. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Jombang kedepan siap memfasilitasi peningkatan SDM para Influencer agar dapat memberikan informasi yang lebih bermanfaat dan membawa dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Jombang yang kita cintai ini “, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Pun demikian dengan Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho SIK. Kapolres asli Nganjuk dan sudah 2 bulan mengemban amanah di Polres Jombang ini juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Influencer Kabupaten Jombang yang luar biasa. Kedepan diharapkan Influencer Jombang semakin cerdas dalam memberikan informasi. Lebih beretika, informatif dan mengedukasi masyarakat. Dalam bermedsos ikut menjaga Kamtibmas sehingga dapat ikut mendukung terwujudnya pembangunan Kabupaten Jombang. Tentu kedepan perlu adanya fasilitasi semacam jambore netizen bagi para Influencer guna meningkatkan SDM.

Dalam pertemuan yang di siarkan secara langsung di You Tube Channel Mundjidah Wahab tersebut disinggung mengenai pentingnya peningkatan disiplin dan penegakan hukum Covid19 sebagaimana tertuang dalam Inpres 6 tahun 2020 hingga obrolan seputar teknologi juga pembangunan Jombang kedepan. “Mari bersama sama kita ikut mengedukasi masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan Pencegahan Covid19. Jangan malah menakut nakuti masyarakat. Mari kita ajak masyarakat untuk tetap mengikuti apa yang disampaikan Pemerintah. Alhamdulillah tingkat kesembuhan kasus Covid 19 sudah mencapai 78 persen dan Jombang sudah dalam zona Orange, semoga segera berubah menjadi putih semua atas doa juga kedisplinan kita bersama”, ungkap Bupati perempuan pertama di kota santri ini.

Disampaikan pula oleh Bupati Jombang bahwa masyarakat sudah dapat melaksanakan Hajatan sebagai mana aturan yang telah ditetapkan bersama. Pemerintah Kabupaten Jombang juga tengah dalam proses melakukan perubahan perbup 34 tahun 2020, perubahan mengacu Inpres 6 tahun 2020. Demikian juga untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka dibawah naungan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur ditingkat SMA SMK perlu ada ujicoba sekolah tatapmuka juga akan segera di lakukan untuk SMKN di Kudu dan SMAN 3 Jombang.

Para Influencer yang hadir sangat antusias menyampaikan pertanyaan, juga saran masukan kepada Orang nomor satu di Jombang tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Mochtar dari Jombang Informasi, bahwa Pemerintah diharapkan tidak alergi dengan berita/informasi yang disajikan seperti jalan rusak contohnya, hal ini dengan harapan agar segera ada perbaikan. Menurutnya Jombang ini keren, dan kita siap berkolaborasi untuk ikut menggarap potensi yang ada. Karena muaranya apa yang kita lakukan adalah untuk kemajuan Kabupaten Jombang yang luar biasa, tuturnya.

Bahkan dari Jombang Creatif Network juga memberikan masukan agar ada fasilitasi guna peningkatan SDM para Influencer sehingga dapat menyajikan sebuah tulisan yang memenuhi standar dan tidak menabrak peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati dan Kapolres langsung menanggapi dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan para Influencer, serta menyampaikan program program terkini yang tengah dilaksanakan seperti Jombang Bermasker. Bupati Jombang juga Kapolres siap memfasilitasi jika diperlukan peningkatan SDM para influencer. Ditandaskan Bupati Jombang bahwa dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas yang baik dari seluruh influencer bersama pemerintah Kabupaten Jombang dalam rangka mencapai keinginan bersama menuju Jombang yang berkarakter dan berdaya saing. “Sampaikan berita yang informatif, berita yang baik dan benar, tangkal berita Hoax, mari kita berjalan bersama untuk Jombang kedepan yang lebih baik, jangan ada dusta diantara kita” tandas putri pahlawan Nasional KH.Wahab Hasbullah ini.

Diakhir acara Kapolres juga menekankan kepada masyarakat untuk disiplin penggunaan masker secara masif, ini harus terus dilakukan, karena Covid 19 belum berakhir. Jika ada Kritika tau saran kepada kami kritiklah dengan kritik yang membangun disertai saran, solusi dan inovasi. Jika dibutuhkan peningkatan SDM agar memiliki bekal bagaimana kaidah juga etika dalam penulisan yang baik dan tidak melanggar Undang-undang ITE kita siap memfasilitasi”, tandas Kapolres Jombang. (DJ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *