Jajaran Armada Pasukan Marinir Wing Udara dan Pangkalan Siap Dikerahkan Laksanakan Tugas Negara

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com | Pasuruan

Markas Komando Komando Latih Korps Marinir (Mako Kolatmar) menyelenggarakan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) ke 76 tahun 2021 di Lapangan apel Mako Kolatmar Jl. Embong Anyar Grati, Pasuruan, Jumat (10092021).

Bacaan Lainnya

Letnan Kolonel Marinir Wisnu Wicaksono yang mewakili Komandan Komando Latih Korps Marinir bertindak sebagai Inspektur Upacara, adapun selaku Komandan Upacara Lettu Marinir Ifin Supriyadi dan diikuti oleh seluruh anggota Mako Kima Kolatmar.

Pada kesempatan tersebut Inspektur upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yodo Margono, S.E., M.M. menyatakan bahwa pada setiap tanggal 10 September merupakan sebuah penghanyatan akan perjalanan Panjang dari sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut kepada Bangsa dan Negara. TNI AL lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kendati di tahun 2021 ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun jiwa dan semangat sebagai prajurit Jalasena tetap berkorbar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik.

Salah satu penekanan Kasal dalam dalam amanatnya agar ; untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan satuan di jajaran Armada, Pasukan Marinir, Wing Uadara dan Pangkalan untuk setiap saat dikerahkan melaksanakan tugas-tugas negara.

Sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara, TNI AL akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini. Tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di laut, TNI AL juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional.

Oleh karena itu, pada peringatan hari jadi ke 76 TNI AL tahun 2021 mengangkat tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Setelah melaksanakan upacara di Lapangan Apel Mako Kolatmar, selanjutnya diadakan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di ruang Loby Mako Kolatmar. Paslog Kolatmar Letkol Marinir Wisnu Wicaksono yang mewakili Komandan Kolatmar melaksanakan pemotongan tumpeng dan meyerahkan kepada prajurit termuda di Mko Kolatmar serta dilanjutkan dengan acara ramah tama, yang tentunya dengan melaksanakan protokol Kesehatan yang ketat, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum redah.

Turut hadir pada upacara HUT TNI Angkatan Laut tersebut Para Perwira Staf Mako dan Kima Kolatmar.

Dispen Kormar Pasuruan

(AR,)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *