Jaksa Kampar Masuk Sekolah,dan Perkenalan Hukum Terhadap

  • Whatsapp

saberpungli.com|Kampar –  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kampar menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di dua sekolah yang berbeda pada hari yang sama. Kamis, (27/2/20).

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah pertama digelar di aula SMPN 3 Tambang, sekitar pada pukul 09.30 Wib, hingga pukul 10.30 Wib, dan dilanjutkan di aula SMPN 2 Tambang sekitar pada pukul 11.00 Wib sampai pada pukul 12.45 Wib.

Kemudian kegiatan JMS yang digelar oleh Kejari Kampar ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kampar.

Menurut pantauan awak media, tim Kejari Kampar yang diturunkan dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini Kajari Kampar, Suhendri, S.H, M.H, melalui Kasi Intelijen, Silfanus Rotua Manulang, S.H, M.H, didampingi Jaksa Fungsional Seksi Intelijen, Rezi Dharmawan, S.H, dan Tata Usaha Bidang Intelijen, Faisal Arif, S.H, M.H. Sedangkan dari Dinas Dikpora Kabupaten Kampar, yakni Kabid Pembinaan Ketenagaan, Ramzi.

Sementara itu, kedatangan tim Jaksa Masuk Sekolah Kejari Kampar ini disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Tambang dan SMPN 2 Tambang, para guru serta Siswa – siswinya.

Selanjutnya kegiatan JMS di SMPN 3 Tambang tersebut diikuti oleh sekitar 36 orang peserta, sedangkan di SMPN 2 Tambang diikuti oleh sekitar 45 orang, yang mana para pesertanya masing – masing terdiri dari para guru dan Siswa/i. Pada kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini, tim Kejari Kampar memaparkan materi yang bertema “Boduy Shamming dan Bullying” serta “Pergaulan Bebas”.

Kajari Kampar, Suhendri, S.H, M.H, melalui Kasi Intelijen, Silfanus Rotua Manulang, S.H, M.H, kepada awak media mengatakan, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini bertujuan untuk memperkenalkan hukum kepada Siswa/i, supaya lebih memahami hukum dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga terhindar dari jerat hukum, karena telah melakukan sesuatu yang dilarang oleh hukum,” jelasnya.

Selain itu, melalui kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini, Kasi Intelijen Kejari Kampar berharap, agar materi yang disampaikan dapat memotivasi Siswa/i, serta dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap SR. Manulang.

Terakhir pada kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini, Tim Kejari Kampar juga memperkenalkan peran kejaksaan dalam sistem peradilan pidana melalui tayangan video singkat. Dengan judul, “Ayo Kenali Hukum Jauhkan Hukuman.” ( Rilis / ujb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *