Jelang Hari Bhayangkara ke 75, Polres Jombang Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com l Jombang ,

Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75, Polres Jombang menggelar vaksinasi massal dengan tema “Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, sehari satu juta orang serentak di 39 wilayah Polda Jatim”. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab beserta Forkopimda bertempat di Pendopo Pemerintah Kabupaten Jombang dan di Poliklinik Sat Lantas Polres Jombang. Sabtu (26/6/2021)

Read More

Dalam sambutannya, Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75. Polres Jombang melakukan kegiatan vaksinasi masal sejumlah 3200 vaksin untuk masyarakat Kabupaten Jombang. Vaksinasi massal ini sudah dilakukan sejak kemarin di Sat Lantas Polres Jombang, Polsek Perak dan Polsek Bareng dengan 2.800 dosis, dan hari ini target kita 3200 dimulai beberapa hari yang lalu.

“Vaksinasi masal saat ini dilaksanakan di Pendopo yang diikuti 950 orang sedangkan di Poliklinik Sat Lantas Polres Jombang diikuti 700 orang. Akan tetapi yang di Poliklinik Sat Lantas Polres Jombang diutamakan untuk masyarakat yang sudah daftar online namun kami tidak membatasi kalau ada yang daftar tetap dilayani,” jelas Kapolres Jombang.

Antusias masyarakat peserta vaksinasi sangat luar biasa. Masyarakat umum dengan rentang umur 18 tahun sampai lanjut usia (lansia) yang memenuhi kriteria atau syarat penerimaan vaksin. Masyarakat cukup membawa KTP dan punya nomor HP yang dapat menerima pesan SMS.

Kapolres Jombang menambahkan, Vaksinasi masal tersebut tidak hanya dilakukan hari ini saja tapi seterusnya, karena sudah diberikan tugas untuk melaksanakan percepatan vaksinasi khususnya di kabupaten Jombang. Pihaknya mengajak semuanya untuk mendukung upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) untuk meminimalisir penyebaran covid 19.

“Vaksinasi massal untuk mendukung percepatan penanganan covid 19 , memulihkan ekonomi nasional, pelaksanaan PPKM skala mikro, memastikan masyarakat untuk menerapkan 5 M, kepeda gugus tugas covid 19 saya minta terus melakukan percepatan vaksinasi dengan tepat waktu. Kami juga membagikan masker pada masyarakat yang mengikuti vaksinasi, masyarakat pun begitu antusias dalam mengikuti vaksinasi massal,” pungkasnya.

Reporter: Julek

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *