Jelang Hari Raya Kurban, Kapolsek Kedokanbunder Gelar Jumat Curhat Dengan Pedagang Hewan Ternak

Indramayu l Mediasaberpungli.com- Kapolsek Kedokanbunder, Polres Indramayu Polda Jabar, Ipda Tasim, S.IP., menggelar program Jumat Curhat bersama para pedagang hewan ternak di Pasar Hewan Kedokanbunder, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu. Jumat (31/5/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk berdialog interaktif dan menyerap aspirasi serta keluhan warga terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) selama aktivitas jual beli hewan ternak di pasar tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Ipda Tasim mendengarkan berbagai keluhan dari para pedagang, salah satunya adalah masalah tidak tersedianya fasilitas MCK (toilet) di lokasi pasar.

Menanggapi keluhan tersebut, Ipda Tasim berkomitmen untuk mencarikan solusi dengan melibatkan pihak pemerintah Kecamatan Kedokanbunder guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Program Jumat Curhat ini merupakan upaya kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengar langsung keluhan mereka, dan mencari solusi bersama. Salah satu keluhan yang kami terima adalah tidak adanya MCK di pasar, dan kami akan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan untuk menyelesaikan masalah ini,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim.

Ipda Tasim juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan Jumat Curhat kali ini, tidak ada keluhan terkait kamtibmas.

“Untuk keluhan kamtibmas, dalam Jumat Curhat ini tidak ada,” terang Ipda Tasim didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Menjelang Idul Adha, yang merupakan Hari Raya Qurban, Ipda Tasim juga memberikan himbauan kepada para pedagang hewan agar memastikan hewan yang dijual di Pasar Hewan Kedokanbunder memenuhi syarat-syarat syariat Islam dan dalam kondisi sehat.

Untuk mendukung hal ini, Kapolsek menghadirkan narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Indramayu, yaitu drh. Dian Daju selaku Kabid Kesehatan Hewan dan drh. Yani selaku dokter hewan.

Mereka memberikan sosialisasi tentang ciri-ciri hewan yang sehat yang dapat dijadikan hewan qurban serta informasi mengenai administrasi jual beli hewan ternak.

“Kami ingin memastikan bahwa hewan qurban yang dijual di pasar ini sehat dan memenuhi syarat-syarat syariat Islam. Dengan menghadirkan narasumber ahli, kami berharap para pedagang mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memastikan kualitas hewan qurban,” tambah Ipda Tasim.

Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung para pedagang dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang hari besar seperti Idul Adha,” tutup Ipda Tasim.

Caswila

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *