Jumpa Pisah Dandim 0616 Indramayu, Nina Agustina: Ketahanan Pangan dan Kondusifitas Daerah Terus Ditingkatkan

INDRAMAYU l Mediasaberpungli.com- Jabatan Komandan Kodim 0616 Indramayu resmi beralih dari Letkol. Inf. Andang Radianto kepada Letkol. Inf. Yanuar Setyaga. Dengan estafet kepemimpinan ini diharapkan akan terus terjalin sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah bersama Forkopimda lainnya.

Sinergitas dan kolaborasi yang yang harus mendapatkan perhatian serius saat ini adalah pertanian sebagai penopang ketahanan pangan dan situasi kamtibmas daerah jelang pelaksanaan pilkada.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Nina Agustina ketika memberikan sambutan pada acara jumpa pisah Dandim 0616 Indramayu, Rabu (8/5/2024) di Markas Kodim 0616 Indramayu.

Nina menambahkan, selama bertugas di Indramayu Letkol. Inf. Andang Radianto banyak memberikan kontribusi bagi Kabupaten Indramayu terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas. Pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan serempak pada waktu lalu menjadi catatan yang luar biasa karena pelaksanaan di Indramayu berjalan lancar dan kondusif.

Selain itu, aparat TNI juga banyak membantu pemerintah daerah dalam menangani permasalahan pertanian terutama distribusi irigasi yang harus mendapatkan pengawalan bersama. Hal ini menjadi penting karena Indramayu sebagai daerah pertanian dan menopang ketahanan pangan nasional.

“Terima kasih banyak Pak Andang Radianto selama memimpin Indramayu telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kita sama-sama bersinergi terus sehingga semuanya berjalan kondusif,” kata Nina.

Selanjutnya kepada Dandim yang baru, Bupati Nina berharap agar terus bersama-sama meningkatkan sinergitas dan kolaborasi agar apa yang selama ini terjalin bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Selamat datang Pa Dandim yang baru, mari kita sama-sama agar masalah ketahanan pangan dan situasi jelang pilkada ini menjadi perhatian kita semu,” katanya. (Diskominfo Indramayu)

Caswila

 

Penulis : Aa DeniEditor : Bambang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *