Kampar Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar Bersama TNI, Dishub dan Pol PP

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com l Kampar,Riau

Kamis sore (23/4/2020) mulai pukul 15.00 Wib, digelar Patroli Gabungan Berskala Besar, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1441-H di wilayah Kota Bangkinang dan sekitarnya.

Read More

Personel yang terlibat dalam Patroli Gabungan ini terdiri dari Personel Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Kota sebanyak 96 orang, 1 Pleton Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR, 1 Pleton Personel Dishub dan 1 Pleton Personel Satpol PP Kampar.

Kendaraan patroli yang digunakan adalah 6 unit Mobil Patroli Polres Kampar, 2 Unit Mobil Patroli Kodim 0313/ KPR, 1 unit Mobil Patroli Dishub dan 1 unit mobil Partoli Satpol PP Kampar serta sekitar 20 sepeda motor patroli dari Polres, Kodim dan Dishub.

Kegiatan diawali Apel Pemberangkatan dipimpin Waka Polres Kampar, Kompol. Ricky Ricardo, S.I.K, mewakili Kapolres Kampar, dan diikuti seluruh Personel yang terlibat dalam Patroli Gabungan ini.

Kemudian dalam arahannya Waka Polres Kampar, meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam Patroli, agar melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan ikhlas, serta mengedepankan sikap humanis. Sampaikan kepada masyarakat tentang surat edaran atau Himbauan Bupati Kampar, agar tidak melaksanakan acara “Balimau Kasai” menjelang memasuki bulan Ramadhan kali ini, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang tengah Pandemi saat ini.

Selanjutnya dilakukan pemberangkatan Tim Patroli Gabungan dari Halaman Polres Kampar menuju 4 lokasi sasaran yaitu Daerah Pulau Langgini, Kawasan Water Front City, Dermaga Batu Belah dan Kawasan Sungai Hijau

Sementara itu, ke-4 daerah sasaran Patroli ini merupakan lokasi yang biasanya dijadikan sebagai tempat digelarnya acara “Balimau Kasai” menyambut bulan Ramadhan. Pada lokasi ini juga ditempatkan personel gabungan untuk pengamanan, serta melakukan pencegahan terhadap masyarakat yang akan mengadakan kegiatan “Balimau Kasai”.

Dalam pelaksanaan patroli ini tidak ditemukan kerumunan masyarakat yang melakukan kegiatan Balimau Kasai, karena sebagian masyarakat sudah tahu, bahwa ada larangan berkumpul termasuk mengadakan acara Balimau Kasai.

Para petugas gabungan tetap menyampaikan himbauan, agar masyarakat tidak melakukan acara Balimau Kasai maupun berkumpul – kumpul. Mereka juga diingatkan untuk selalu menggunakan masker, melakukan Physical Distancing (jaga jarak), serta menghindari kontak langsung dengan orang lain.

Kegiatan Patroli Gabungan ini berakhir pada pukul 17.30 Wib, dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. ( Rilis / ujb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *