Kapolres Ciko Amankan Ngabuburit

  • Whatsapp
Kapolres Ciko bersama unit Raimas Satuan Sabhara Polres Ciko, lakukan persiapan Kamtibmas dan Kamtibcar Lantas di Mapolres Ciko. (Foto: Humas Polres Ciko)

CIREBON I Mediasaberpungli.com – Sudah menjadi tradisi dan kebiasaan, ketika selama bulan puasa Ramadan.

Sambil menunggu waktu untuk berbuka puasa.

Read More

Sebagian masyarakat melaksanakan kegiatan “Ngabuburit” yaitu, kegiatan sejumlah masyarakat dengan melaksanakan sekedar duduk-duduk atau, jalan-jalan di taman, atau alun-alun.

Guna mengantisipasi hal tersebut Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Imron Ermawan, S.H., S.IK., M.H bersama unit Raimas (unit motor andalan Satuan Sabhara) Satuan Sabhara Polres Ciko, turun langsung untuk memastikan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Senin (19/4/2021).

Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan, S.H.,S.IK. M.H. melalui Kasat Sabhara
AKP Bekti Setiawan, S.IP membenarkan kegiatan patroli jelang buka puasa.

Dengan unit Raimas, yang dilakukan anggotanya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ngabuburit.

“Kami juga memberikan himbauan pencegahan Covid-19 di bulan suci Ramadan,” ujar Bekti.

Menurut Bekti setiap bulan puasa tingkat kriminalitas meningkat.

Satuan Sabhara Polres Ciko, terus melaksanakan patroli, guna mengantisipasi tindak kejahatan kriminalitas.

Di tempat rawan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan Keamanan, Ketertiban, dan Kelancaran (Kamtibcar) arus Lalu Lintas (Lantas) yang ada di wilayah hukum Polres Ciko.

“Dan juga antisipasi tindak premanisme selama bulan suci Ramadan, terhadap masyarakat,” kata Kasat Sabhara Polres Ciko AKP Bekti Setiawan.

Kasubbag Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH menambahkan, adapun rute patroli antisipasi tindak premanisme itu, di alun-alun Kasepuhan, TPI Kejawanan, Jalan Cangkol, depan BAT, serta standby di alun-alun Kejaksan.

“Diharapkan, Kota Cirebon aman, dan masyarakatnya tenang, serta damai,” imbuh Iptu Ngatidja, SH.MH. (Caswila)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *