Kapolres Cirebon Kota, Ganjar Pelanggar dengan Helm dalam Ops Zebra Lodaya 2022

Cirebon l Mediasaberpungli.com – Dalam patroli skala besar sinergitas TNI – Polri, elemen masyarakat dan mahasiswa dengan menggunakan sepeda motor.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH didampingi kasat lantas Polres Cirebon Kota Akp Triyono Raharja, S.IK.MH.CPHR melaksanakan penindakan berupa teguran bagi warga masyarakat yang kedapatan secara kasat mata melakukan pelanggaran lalu lintas. Jumat (7.10.22). Pukul 16.00 wib.

Bacaan Lainnya

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan, kami bersama TNI juga elemen masyarakat dan mahasiswa melaksanakan patroli dengan menggunakan sepeda motor. Guna memantau situasi kamtibmas maupun situasi jalan raya.

“Dalam perjalanan patroli, banyak sekali pada ruas-ruas jalan tertentu ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan helm. Padahal dia naik sepeda motor. Rata-rata yang dibonceng tidak menggunakan helm, namun juga tidak sedikit para pengemudi juga tidak menggunakan helm”. Ujar mantan Kasubdit Gakkum PMJ ini.

Lanjut Fahri “Dalam kesempatan saat ini, kebetulan juga masih dalam rangka Ops zebra lodaya 2022. Kita melaksanakan edukasi tertib lalu lintas dan juga memberikan peneguran kepada warga yang melanggar tidak menggunakan helm. Selanjutnya kita berikan warga sebuah helm”. Papar Kapolres Ciko melalui kasat lantas Polres Cirebon Kota Akp Triyono Raharja, S.IK.MH.CPHR

Triyono menambahkan “Sekitar 20 buah helm sudah kami bagikan. Kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan helm. Namun sebelumnya, kita lakukan pendataan dan kita berikan teguran secara tertulis. Serta himbauan agar bisa disiplin berlalu lintas”.

Seperti diketahui Ops Zebra Lodaya dari tanggal 03 – 16 Oktober 2022, selama 14 hari. Diharapkan dan dihimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk selalu menyadari pentingnya tertib berlalu lintas. Pungkas Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH. (Caswila)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *