Kapolres Cirebon Kota Pimpin Apel Besar Program Dekat & Bersahabat 

Cirebon l Mediasaberpungli.com – Kegiatan apel besar program “Dekat dan Bersahabat Polres Cirebon Kota” dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH,S.IK.MH dan selaku Komandan Apel AKP BEKTI SETIAWAN, S.IP., M.Si berlangsung di Halaman Balai Kota Cirebon,  Jumat (19/11/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH,S.IK.MH dalam sambutannya menyampaikan, apel besar yang kita laksanakan pada hari ini merupakan, gagasan untuk mewujudkan program dekat bersahabat, yaitu dengan beberapa terobosan Polres Cirebon Kota, melalui terobosan kreatif atau inovasi dari Sat Samapta dan Sat Binmas Polres Cirebon Kota.

Bacaan Lainnya

Sat Samapta Polres Cirebon Kota, memiliki 5 terobosan kreatif atau inovasi dekat dan bersahabat, diantaranya program CIPALI (Cirebon Patroli Religi).

Di mana patroli antisipasi kejahatan di daerah dan waktu rawan kejahatan, melalui metode park, walk and talk.

Dengan cara berkomunikasi pada saat salat berjamaah di masjid atau musala.

Kemudian ada program PSBB (Patroli Sinergi Berkah Berbagi), merupakan patroli yang dilaksanakan secara bersinergi dengan pendekatan yang humanis, melalui kegiatan pembagian paket Sembako.

Program selanjutnya adalah Papua (Patroli tempat wisata).

Di mana patroli yang dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di tempat-tempat wisata.

Untuk program PTM (Patroli Tatap Muka), merupakan patroli yang dilaksanakan dengan metode park, walk, talk, dengan mengunjungi tempat-tempat keramaian, seperti kegiatan masyarakat di pusat perbelanjaan, sekolah, pasar tradisional, dan tempat keramaian lainnya.

“Dan program terakhir Samapta adalah PBB (Patroli Biru Bersatu), merupakan patroli skala besar yang dilaksanakan secara bersinergi untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, pada daerah-daerah dan waktu terjadinya kejahatan,” jelas Kapolres Cirebon Kota (Ciko).

Sat Binmas juga memiliki lima program terobosan kreatif, di antaranya Binmas EMPAL (Empati pada Anak Yatim dan Lansia), adalah suatu kegiatan untuk berupaya berempati kepada golongan anak yatim dan Lansia, dengan cara mendatangi memberikan bantuan Sembako dan kursi roda bagi Lansia yang membutuhkan, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Selanjutnya Binmas JAMBLANG (Jaringan Babinkamtibmas Langsung) kepada elemen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Dengan melaksanakan sambang.

Berikutnya Binmas SEHATI (Selalu Hadir untuk Berbakti), adalah sebuah program untuk membantu secara ekonomi kepada warga masyarakat berupa bakti sosial.

Adapun program ke-4, yaitu Binmas PESAN SAHA (Pelajar dan Santri serta Wirausaha), merupakan suatu program pembinaan dan penyuluhan terhadap para pelajar dan santri untuk membentuk karakter dan akhlak yang baik.

“Dan program terakhir binmas BERGEMA (Bermoderasi Generasi dalam Beragama),  adalah suatu program untuk memberikan sentuhan kepada pemuda sebagai penerus bangsa, agar tidak terkontaminasi oleh paham-paham intoleransi dan berseberangan dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” ungkap mantan pejabat Dirlantas PMJ ini.

“Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Cirebon H. AGUS MULYADI, M.Si, Danlanal Cirebon LETKOL LAUT (P) AFIF YUHARDI PUTERA, Danyon Arhanudse 14 Cirebon LETKOL Arh. HARIS ATMAJA ADINATA, SE, Wadandenpom III/SLW MAYOR Cpm. IYAN SOPHIAN, SH, PJU Polres Cirebon Kota, Danpos Polairud Polda Jabar, Kasi Ops Brimob Yon C Polda Jabar IPTU ABANG, DPRD Kota Cirebon FACHROJI, Kepala PN Kota Cirebon, Kajari Kota Cirebon, Kadinkes Kota Cirebon, Kadishub Kota Cirebon, Kasat Pol PP Kota Cirebon, Kepala BPBD Kota Cirebon, Kabid Wasdal Kesbangpol Kota Cirebon TOTO, serta tamu undangan lainnya,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH, Kasi Humas Polres Cirebon Kota. (Caswila)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.