Kapolresta Cirebon Ikuti Upacara Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 Secara Virtual Dilanjutkan Patroli Gabungan Terpadu

Cirebon l Mediasaberpungli.com- Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengikuti Apel Persegeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 secara virtual, Senin (12/2/2024). Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolresta Cirebon dan turut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon.

Apel tersebut terkoneksi melalui zoom meeting dengan jajaran Forkopimda Jawa Barat yang dipimpin langsung Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, secara virtual. Kegiatan tersebut untuk menyelaraskan strategi dan sinergi semua elemen untuk memastikan keamanan Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Usai apel tersebut dilanjutkan dengan patroli gabungan terpadu yang melibatkan personel gabungan Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Cirebon serta lainnya. Patroli gabungan terpadu tersebut juga dipimpin langsung Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memastikan kesiapan jajarannya yang ditugaskan untuk pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon. Mereka bakal disebar ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di wilayah hukum Polresta Cirebon.

“Kami pastikan bahwa seluruh personel Polresta Cirebon siap melaksanakan tugas dengan baik. Keselamatan dan keamanan seluruh pemilih serta kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 menjadi prioritas utama kami,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Pihaknya juga turut memberikan arahan kepada personel Polri terkait tugas dan tanggung jawab mereka selama pengamanan Pemilu 2024. Mereka diminta untuk tetap menjaga netralitas, profesionalisme, dan bekerja sama dengan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon diharapkan berlangsung dengan lancar dan aman. Polresta Cirebon bersama Forkopimda dan instansi terkait lainnya berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik demi terciptanya pesta demokrasi yang demokratis dan transparan,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Caswila

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *