*Kapolsek Talun Berikan Edukasi Serta Himbauan Tentang Pencegahan Stunting.*

Cirebon l Mediasaberpungli.com- Untuk menuju Indonesia Emas di tahun 2045 salah satunya dibenahi dibidang kesehatan yang dimana menjadi sorotan adalah bayi stunting. Polri berkomitmen siap mendukung pemerintah untuk penanganan bayi stunting. ( 06/06/2024 )

Tepatnya di Balai Ds. Kepongpongan Kec. Talun Kab. Cirebon Kapolsek Talun Akp H Suhada, SH., MH., bersama Kuwu Ds. Kepongpongan, Bidan Desa, dihadiri oleh para kader PKK Kec. Talun memberikan edukasi tentang stunting.

Bacaan Lainnya

Dalam edukasinya Kapolsek menekankan kepada ibu-ibu kader agar mensosialisasikan kepada masyarakatnya tentang pola hidup sehat, dimulai dari kebersihan lingkungan, asupan gizi, pemeriksaan ke posyandu dan bahaya pernikahan dini. Karena faktor-faktor tersebut mempengaruhi kesehatan bayi.

Materi yang disampaikan juga mencakup bahaya stunting, yaitu kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis, yang dapat berdampak pada perkembangan fisik dan mental mereka.

“Kami dari Kepolisian siap membantu penuh kepada pemerintah daerah terkait penanganan dan pencegahan stunting, apabila ada sesuatu yang urgen silahkan hubungi kami” Ucap Kapolsek.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, S.I.K., SH., MH., melalui Kapolsek Talun Akp H Suhada, SH.,MH., mengatakan bahwa kegiatan edukasi salah satu cara untuk pelaksanaan Program percepatan penurunan stunting khususnya di wilayah Kecamatan Talun Kab. Cirebon.

Caswila

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *