Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, Juara Dua Katagori Input E Manajemen Penyidikan Tingkat Polda Jabar

Cirebon l Mediasaberpungli.com – Belum lama ini, Ditreskrimum Polda Jabar, melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dengan tema “Transformasi Penegakan Hukum menuju Reserse yang Presisi” dengan narasumber dari Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Ahmad Kapi Sutisna.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh para Kasat Reskrim jajaran Polda Jabar.

Bacaan Lainnya

Salah satunya Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP I Putu Asti Hermawan, S.IK, MH, M.Si, Kamis (4/11/2021).

Disampaikan oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH kepada Kasi Humas Polres Cirebon Kota, bahwa dalam kegiatan Rakernis tersebut, bertempat di Aula Dit Lantas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Nomor 748 Bandung.

Unit Reskrim Polres Cirebon Kota, mendapatkan juara ke 2, dalam katagori input E manajemen penyidikan se- Jawa Barat.

“Ini suatu hal yang sangat bagus dan membahagiakan,” ucap Kapolres.

Sementara informasi tersebut, dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP I Putu asti Hermawan, S.IK, MH, M.Si.

“Ya. Benar, kami kemarin mengikuti Rakernis Ditreskrimum Polda Jabar. Di mana membahas terkait koordinasi dan konsoldasi antara Satuan Reserse Kriminal Polres dan Direktorat Reserse Kriminal Polda Jawa Barat, dalam hal pelaksanaan tugas dan fungsi dengan berbagai stakeholder terkait,” ujar pria asli pulau Dewata Bali ini.

Lanjut Kasat Reskrim, berkaitan dengan MKNW, perlu adanya pemahaman persepsi antara kedua lembaga, agar tercapai sinkronisasi yang berkelanjutan dalam penegakan hukum yang melibatkan Notaris sebagai Pejabat Umum yang memiliki kewajiban untuk merahasiakan jabatan.

“Kegiatan Rakernis ini turut dihadiri oleh, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Asep Nana Mulyana, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Eddy Sumitro Tambunan, dan Kepala Kanwil Kementerian ATR/BPN Jawa Barat Dalu Agung Darmawan, sebagai narasumber, serta Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres se-Jawa Barat, dan Kepala Unit Reskrim Polda Jawa Barat, sebagai peserta Rakernis ini,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH, Kasi Humas Polres Cirebon Kota. (Caswila)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.