Kematian Karyawan Pabrik Bioetanol PT. Energi Agro Nusantara (Enero) Diduga Karena Limbah B3 dan Presetling

Mediasaberpungli.com | Mojokerto – JaTim

Karyawan Pabrik Gula (PG) Gempolkerep, Gedeg, Suko Sewu, Gempolkrep, Kecamatan Gedek, Kabupaten Mojokerto, Propinsi Jawa Timur meninggalkan dunia.

Bacaan Lainnya

Dengan Kronologis Pada hari Sabtu tanggal 11 April 2020 pukul 08.00 sd 11.30 WIB bertempat di PT Enero Jln Raya Gedeg Kabupaten Mojokerto telah terjadi kecelakaan kerja yang menyebabkan 2 orang karyawan menambah luka ringan dan 3 orang karyawan Meninggalkan Dunia demi perubahan konsumsi.

Dari pantauan Tim9 JK TV, acara yang hilang karyawan berikut: Pada Pukul 08.00 WIB para pekerja melakukan kegiatan seperti yang sesuai dengan bagian masing-masing.

Menurut Keterangan Kasat Pam PT Enero Bpk. MOCHAMAD JAINUN menerima keterangan yang menyatakan korban saat ini sedang mendampingi para pekerja yang sedang menangani kolam tabung preselting gas PT Enero.

Selanjutnya korban melihat ada pekerja yang keracunan menghirup gas kemudian korban meminta pertolongan terhadap para pekerja yang lain namun korban terpental akibat semburan gas tersebut.

Menurut Keterangan Sdr. Koirul Hidayat, (perusahaan PT Enero) alamat Dsn Gobah Desa Gembongan Kecamatan. Gedeg Kabupaten Mojokerto memperoleh keterangan yang intinya:

Terkait korban seperti biasa di daerah kolam tabung presetling PT Enero, kemudian korban mencium bau menyengat korban kemudian keluar / lari dari daerah kolam untuk menyelamatkan diri.

Korban tidak kuat / tidak mampu menghirup gas tsb, dan korban setiap hari menangani kolam tabung yang ditentukan sebelumnya.

Hingga pada pukul 08.30 WIB para korban kecelakaan kerja selanjutnya dievakuasi ke RSUD RA Basoeni Jln Raya Gedeg Kab. Mojokerto untuk mendapatkan perawatan medis.

Selanjutnya pada pukul 10.30 WIB Tim Reskrim Polres Mota melakukan TKP dan melakukan penyeledikan terhadap korban terkait peristiwa laka kerja tersebut.

Para korban yang luka luka dan meninggal dunia masih berada di RSUD RA Basoeni untuk dilakukan perawatan dan dilakukan otopsi.

Kerugian akibat berikut:

1. Kerugian pers / jiwa:

Sebuah. Nama: MOCHAMAD JAINUN

TTL: Mojokerto, 17-02-1965

Alamat: Dsn. Ngudi RT 021 RW 04 Kidul Ds. Gempolkrep Kec. Gedeg Kab. Mojokerto

Pekerjaan: Purn TNI / Ka Satpam PT Enero.

b. Nama: Koirul Hidayat

Alamat: Dsn. Gobah Ds. Gembongan Kec. Gedeg Kab. Mojokerto.

Pekerjaan: Karyawan PT Enero.

c. Nama: BENI TRIO SUCAHYO. (MENINGGAL DUNIA).

Alamat: Jln. Margitosan RT 011 RW 04 Ds. Gembongan Kec. Gedeg Kab. Mojokerto

Pekerjaan: Karyawan PT Enero bagian Divisi Biogas Plant

d. Nama: ADHI BAYU NUGRAHA (MENINGGAL DUNIA).

Alamat: Dsn. Sukosewu, RT 08 RW 02 Ds.

Gempolkerep Kec. Gedeg Kab. Mojokerto

Pekerjaan: Karyawan PT Enero bagian Divisi Biogas Plant

e. Nama: RUDIK. (MENINGGAL DUNIA).

Alamat: Dsn. Sukosewu Ds. Gempolkerep Kec. Gedeg Kab. Mojokerto

 

Pekerjaan: Karyawan PT Enero bagian Helper.

2. Kerugian material: Sampai saat ini masih belum dapat ditafsir kerugian material masih dalam penghitungan internal perusahaan.

Permasalahan dalam pekerjaan di PT Enero ini dalam penanganan dan pemeriksaan Reskrim Polres Mojokerto kota dan Reskrim Polsek Gedeg.

Dewan Pemimpin Pusat Generasi muda Indonesia cerdas anti korupsi mendugga sementara kematian karyawan Pabrik Gula (PG) tidak kuat pernafasannya karena yang di kerjakan terkait dengan limbah b3

Bioetanol. Bersambung

Pria Sakti JK TV Mojokerto – Jawa Timur Melaporkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.