Ketua Baznas Pecat HonorTanpa Surat Pemecatan.

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com | Labuhanbatu Sumut -, Sangat terkesan kekecewaan yang di halami seorang Honor Pekerja di Kantor Baznas Labuhanbatu di Pecat begitu saja tanpa tau sebab musebab ataupun kesalahan yang di perbuatnya.

Yang lebih di herankan lagi bahwasanya dalam Pemecatan tersebut hanya dengan Ucapan / Lisan bukan dengan Surat pemecatan.

Read More

Menurut berinisial JA Pekerja Honor di Kantor Baznas pada Media mengatakan saya sangat kecewa dan terkejut atas Pemecatan saya yang di ucapkan ketua Baznas Bapak H.Erwin Siregar.SH pada hari jumat sore tanggal 28/5-2021 saat selesai Pemberian Santunan ke pada Masyarakat Rantau Utara dan Rantau Selatan di Kantor Baznas Labuhanbatu ucap JA menyudai dengan terlihat begitu sedihnya.

Ketua Baznas Labuhanbatu Bapak H.Erwin Siregar.SH saat di Konfirmasi Hari Senin Tanggal 31/5-2021 di Ruang Kerjanya menanyakan tentang Pemecatan Pekerja Honor di Kantor Baznas mengatakan memang benar saya pecat JA pada hari Jumat Tgl 28/5-2021 setelah pembagian Santunan ke masyarakat dan Pemecatan tersebut mulai saat ini berjalan Hari Senin Tgl 31/5-2021.

Saat di tanyak sebab Pemecatan oleh
Ketua Baznas Bapak H.Erwin Siregar.SH mengatakan atas saran dari Ketua 1,Sekretaris dan para Pekerja di Kantor.

Saat di tanyakkan kenapa tidak ada Surat Pemecatan.
H.Erwin Siregar.SH mengatakan kalau mau di buat Surat Pemecatan,Saya akan buatkan Surat Pemecatan,ucap Ketua Baznas Labuhanbatu Bapak H.Erwin Siregar SH.

Bapak R.M.Akbar Tambunan Ketua Forum Rakyat Jajaran Wartawan dan LSM Independen saat di mintak tanggapannya tentang Pemecatan Honor Pegawai Kantor Baznas Labuhanbatu mengatakan Pemecatan itu sah sah saja di lakukan oleh Pimpinan namun bukan berarti memecat pekerja sesuka hati sehingga apabila gak senang langsung di pecat.

Ketua Forum Rajawali juga mengatakan kalau Pekerja yg memiliki SK Kerja maka kalau mau di Pecat harus dengan alasan yang benar.
Kalau ada kesalahan maka buat Surat Teguran sampai tiga kali gak juga berubah baru bisa di Pecat dan itupun harus buat Surat Pemecatan bukan hanya dengan Ucapan/Lisan apalagi yang saya dengar Pemecatan terjadi akibat saran dari Pekerja inikan bisa jadi tanda tanyak ada apa,hanya saran langsung di Pecat.ucap Ketua Forum Rajawali.

Ketua Forum Rajawali juga mengatakan kalau ini memang pemecatan tanpa ada Kesalahan maka kami dari Forum Rakyat Jajaran Wartawan dan LSM Independen akan membawak Permasalahn ini ke jalur Hukum melaluhi Kantor Dinas Tenaga Kerja ( DISNAKER ).ucap Bapak R.M.Akbar Tambunan menyudai Tanggapannya.

Diminta Kepada Intansi Terkait menindak lanjuti Permasalahan Pemecatan Honor Pekerja di Kantor Baznas Kabupaten Labuhanbatu.(Ngantas kabiro Sumut)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *